Halo Daerah

Kepala BPS Wajo : Pemerintah Harus Berikan Kemudahan Investor dalam Berinvestasi

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pertumbuhan ekonomi yang secara fundamental akan makin memperkuat struktur ekonomi bila sumbangan investasi fisik (pembentukan modal tetap bruto- PMTB), dan sumbangan perdagangan international nilainya signifikan.

Ketgam: Suasana forum diskusi penyusunan disagregasi PMTB di hotel Sermani Sengkang,

Hal tersebut disampaikan kepala Badan Pusat Statistik  ( BPS) kabupaten Wajo, Ir Syahrir Wahab Msi, dalam forum diskusi penyusunan disagregasi PMTB di hotel Sermani Sengkang, (28/3/18).

Untuk menawarkan Iklim investasi yang sehat di Wajo, lanjut Syahrir, pemerintah harus memberikan kemudahan bagi investor yang akan menanamkan modalnya.

“Memberikan kemudahan dalam berinvestasi kepada investor adalah salah satu cara untuk memancing investor menanamkan modalnya di daerah ini, apalagi Wajo adalah daearah yang punya potensi,” jelasnya.

Tujuan dari penyusunan disagregasi PMTB sendiri sebut Syahrir, diantaranya adalah memperoleh data yang lebih rinci berdasarkan institusi, industri/lapangan usaha dan jenis komoditi, sebagai bahan dalam penyusunan perencanaan kebijakan investasi.

Selain itu, kata Syahrir, tujuan lainnya adalah memperoleh indikator perhitungan usia pakai jenis komoditas dan menjadi sumber data untuk mengevaluasi dan mengukur kontribusi investor.

Laporan H.Agus

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange