Halo Daerah

Kerap Bikin Macet, Wabup Intruksikan Disdag Relokasi Pasar Buah di Depan Pasar Siwa

Foto : Wakil Bupati Wajo H Amran SE, saat meninjau Pasar Buah Siwa di Kecamatan Pitumpanua beberapa waktu lalu.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo akan segera merelokasi Pasar Buah yang berada di depan Pasar Siwa Kecamatan Pitumpanua.

Wakil Bupati Wajo H Amran SE mengatakan langkah ini harus dilakukan mengingat kehadiran pasar buah di bahu jalan tersebut sering memacetkan arus lalulintas. Apalagi lokasinya berada di jalan poros.

“Ini demi kepentingan kita bersama, sebab ada hak-hak orang lain yang juga mesti kita perhatikan. Karena kalau sering bikin macet yang terganggu kan, masyarakat banyak,” ucapnya.

Amran SE pun mengaku telah menginstruksikan Dinas Perdagangan (Disdag) untuk segera membuatkan tempat relokasi bagi para pedagangan buah di Pasar Siwa.

“Akan ada lokasi baru yang kita buatkan. Kita juga akan kerjasama dengan Bank BPD Sulsel untuk menbuat los-los baru. Iurannya masuk ke Pemda,” terangnya, Jumat (10/05/2019).

Selain Pasar Buah di Siwa, Wakil Bupati juga meminta Dinas Perdagangan menata Pasar Buah di Pasar Atappange Kecamatan Majauleng yang semerawut tidak tertata dengan baik.

“Pasar buah yang ada di depan Pasar Atapange sangat semerawut dan kotor. Ini juga harus segera ditata kalau bisa dikelola oleh BUMDES setempat. Supaya ada yang menjaga kebersihannya,” tegasnya. (Bar)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange