Halo Daerah

Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan Lantik Pengurus PMI Kabupaten Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi, Adnan Purichta Ichsan, melantik pengurus PMI Kabupaten Wajo serta pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Wajo periode 2019-2024, di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (19/10/2019).

Dalam sambutan dari Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan kebanggannya atas kesediaan Bupati Wajo Amran Mahmud menjadi ketua PMI Kabupaten Wajo, karena tugas tersebut harus dilandasi keikhlasan.

“Kami hadir dalam acara pelantikan PMI di Wajo ini bukan hanya merupakan kepentingan organisasi tetapi merupakan hal yang mengurusi kemanusiaan, mengurusi bencana bencana yang ada di wilayah kita dan juga akan menolong sesama kita,” jelas Adnan yang juga merupakan Bupati Gowa.

Lanjut Adnan, dia mengaku berbangga karena ini merupakan kegiatan kemanusiaan dan akan menjadi tonggak keberhasilan PMI di Sulawesi Selatan dengan menjadikan Bupati Wajo sebagai ketua PMI di daerah yang dikenal dengan julukan Bumi Lamadukkeleng.

“Sebagai ketua dan pengurus PMI di Provinsi Sulawesi Selatan, tentunya kita diperlukan sinergitas antara PMI Kabupaten Wajo dan PMI Sulsel,” ungkapnya.

Sementara Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi karena telah diamanahkan menahkodai PMI Kabupaten Wajo, demi kemaslahatan kemanusiaan.

“Tentunya kita akan mulai dari niat bersama untuk mengembangkan amanah, agar kita bisa betul-betul laksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita,”ujar Amran Mahmud.

Diapun mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik, untuk berkomitmen dan mengikrarkan 7 prinsip dasar dalam dasar pelaksanaan tugas PMI yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kemitraan dan terakhir kesemestaan.

“Tujuh prinsip dasar Palang Merah ini harus terpatri dalam sanubari kita untuk melakukan gerakan sosial kemanusiaan untuk membantu saudara saudara kita. Organisasi ini adalah organisasi yang besar, bahkan strukturnya sampai ke struktur internasional,” terangnya.

Sebagai Ketua PMI, Bupati Wajo pun berharap di masa bakti 2019-2024, dia mampu meningkatkan eksistensi PMI di mata masyarakat Wajo, secara nasional bahkan skala internasional.

“Saya juga mengajak kepada seluruh stakeholder utamanya OPD untuk ikut berperan aktif bersama dengan PMI dalam membangun leading sektor yang ada untuk bisa kolaborasi dengan berbagai kegiatan edukasi kepada masyarakat. Agar bukan hanya melakukan kegiatan-kegiatan darurat tetapi antisipasi Dini dari berbagai bencana agar betul-betul bisa berjalan dengan baik,” tutup orang nomor satu Wajo tersebut.

Diketahui, pelantikan pengurus PMI Kabupaten Wajo dan pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Wajo periode 2019-2024 ini juga dirangkaikan dengan orientasi kepengurusan dan kepalangmerahan peserta musyawarah kerja PMI Kabupaten Wajo. (*/Rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange