halohot

Kisah Haru Dibalik Uang Rp 20 Juta yang Hangus Dilalap Si Jago Merah di Ulugalung Wajo

Ketgam: Uang tunai 20 juta rupiah yang Hangus terbakar pada peristiwa kebakaran di Ulugalung Desa Lempa Kecamatan Pammana.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Duka mendalam dirasakan keluarga Nure (60), korban kebakaran di Ulugalung Timur Desa Lempa Kecamatan Pammana, Senin (23/09/2019).

Betapa tidak, kejadian naas yang terjadi di pagi hari tersebut, selain membakar rumahnya, si jago merah juga melalap rumah anaknya Asok (45).

Tidak hanya itu, 1 unit motor dinas dan perhiasan emas 100 gram serta uang Tunai sebesar Rp  20 juta milik menantunya Rustam, ikut hangus terbakar.

Kanit Reskrim Polsek Pammana Bripka Hasan, yang ditemui di lokasi kebakaran membenarkan kejadian tersebut.

“Iya ada uang tunai Rp 20 juta dan motor dinas Yamaha Alva dan perhiasan emas 100 gram ikut terbakar,” ujarnya.

Bripka Hasan menjelaskan, dari pengakuan korban Rustam (35), uang tunai Rp 20 juta tersebut rencananya akan digunakan untuk acara aqiqah anaknya.

“Istri Rustam, Nurhaya (35) baru saja melahirkan buah hatinya. Sehingga mereka menyimpan uang di rumah untuk dia gunakan melaksanakan aqiqah bayinya dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Diketahui Rustam yang berprofesi sebagai tukang batu ini, dia dan istrinya Nurhaya tinggal serumah dengan mertuanya Nure. Beruntung bayi, istri dan mertuanya selamat dalam peristiwa tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Dua rumah panggung di Dusun Ulugalung Barat, Desa Lempa Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, ludes diamuk si jago merah, Senin (23/02019), sekitar pukul 08.30 Wita.

Kedua rumah yang terbakar yakni, rumah panggung milik Asok (45) dan Nure (62).

Informasi yang dihimpun dari jajaran Polsek Pammana, api berawal dari rumah Nure lalu merembes ke rumah Asok.

“Informasi dari saksi di TKP, dugaan sementara sumber api berasal dari kompor gas di rumah Nure yang lupa dimatikan,” AKP Sayyek Qurais.

Lanjut Kapolsek, sebelum kebakaran terjadi, Nurhaya (anak Nure) sementara memasak di dapur, lalu tiba-tiba dia mendengar bayinya menangis. “Sehingga Nurhaya ini meninggalkan dapur dengan lupa mematikan kompor,” jelasnya. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange