Halo Daerah

Komitmen Perjuangkan Pasar Rakyat, Komisi II DPRD Wajo Temui Kemendag RI

HALOSULSEL.COM, WAJO — Anggota Komisi II DPRD Wajo melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI), Jalan Ihwan Ridwan Rais, Gambir,  Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).

Kunjungan yang dilaksanakan bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Wajo ini, terkait proses hibah pasar Gilireng, Kecamatan Gilireng dan Pasar Salojampu, Kecamatan Sabbangparu tahun anggaran 2017 melalui Tugas Pembantuan.

Ketgam : Nampak anggota Komisi II DPRD Wajo bersama Disdag Wajo sedang membahas pembangunan dan proses hibah pasar rakyat dengan Sek. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri di Jakarta.

Ketua Komisi II DPRD Wajo, Asri Jaya A Latif yang dihubungi HALOSULSEL.COM, mengatakan, dari hasil pertemuan dengan Sekretaris Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Syailendra. Kemendag RI memberi angin segar untuk membangun pasar-pasar rakyat yang ada di Bumi Lamaddukelleng.

Pasalnya, selain membahas proses hibah pasar Gilireng dan Pasar Salojampu pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan aspirasi terhadap bantuan pasar rakyat lainnya yang ada Kabupaten Wajo. Baik itu bersumber dari DAK maupun Tugas Pembantuan TA 2019.

“Alhamdulillah, Kemendag telah meminta kita untuk mengajukan permohonan secepatnya untuk segera di proses. Supaya pemanfaatan pasar tersebut dapat dioptimalkan,” kata Politisi Demokrat ini.

Ketgam : Pemberian Cenderamata oleh Ketua Komisi II DPDR Wajo, Asri Jaya A Latif ke Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Syailendra.

Apalagi tambahnya, saat ini sejumlah pasar tradisional di Wajo telah rampung dan dimanfaatkan penggunaannya. Seperti Pasar Salobulo Kecamatan Sajoanging, dan Pasar Takkalalla yang telah mendapatkan anggaran di tahun 2015.

Sementara pasar Doping Kecamatan Pinrang, dan Pasar Bola Kecamatan Bola sudah dapat anggaran pada tahun 2017.

“Semoga semua pasar rakyat di Wajo dapat anggaran. Khususnya pasar Jalang Kecamatan Sajoanging yang saat ini tengah kami perjuangakan. Karena desain dan persyaratan lainnya sudah dipenuhi, sisa bagaimana memperjuankan anggarannya dari kementerian terkait,” jelasnya.

Asry Jaya pun berharap dengan hadirnya tempat berjualan yang representatif akan berpengaruh terhadap perputaran ekonomi, dapat meningkat perekonomian pada sektor perdagangan yang berpangkal terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Ini wujud dari komitmen kami sebelumnya. Dan ketika kami diberikan amanah oleh rakyat untuk dipilih kembali. kami berkomitmen terus berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak,” tegasnya.

Untuk diketahui pada kunjungan ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri, Ketua Komisi II DPRD Wajo Asri Jaya A Latif didampingi A Gusti Makkaroda dan H. Amin, Sekertaris Disdag Wajo, H Ilyas dan Mukhlis beserta salahsatu kelompok pedagan pasar.

Laporan : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange