Halo Politik

KPU Pastikan Kabar 7 Kontainer Surat Suara Tercolos Hoax

HALOSULSEL.COM, JAKARTA — Kabar adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, adalah hoax.

Hal itu disampaikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah mengecek kontainer di Tanjung Priok.

“Kami sudah cek, tdak ada, itu tidak benar, tidak ada TNI AL yang menemukan itu dan tidak benar KPU telah menyita,” ujar Ketua KPU Arief Budiman seusai sidak di Tanjung Priok, Rabu (2/1/2019), malam.

Arief menegaskan pihaknya juga sudah melapor ke polisi mengenai penyebar berita bohong itu terkait kabar surat suara yang berjumlah 70 juta dan sudah dicoblos itu.

Arief menegaskan pihaknya juga sudah melapor ke polisi mengenai penyebar berita bohong itu dan meminta polisi segera menangkap penyebar berita bohong berita tersebut.

“Orang-orang jahat yang ganggu penyelenggaraan pemilu harus ditangkap,” ucapnya.

Sebelumnya, kabar ini juga diinformasikan melalui Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief di akun Twitternya. Andi meminta agar kabar adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok itu dicek.

“Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yg sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya karena ini kabar sudah beredar,” ditulis pada pukul 20.05, Rabu (2/1/2019).

Pada Rabu (2/1/2019) malam KPU mendatangi kantor Bea dan Cukai untuk mengkonfirmasi kabar yang beredar.

Setelah melakukan pertemuan, KPU memastikan bahwa kabar yang beredar merupakan hoaks.(net)

Editor : Zasthya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange