Advertorial

Launching BPJS Gratis, Amran Mahmud : Ini Program Nyata Pammase

Foto: Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud menyerahkan kartu KIS di Kegiatan launching kartu BPJS Gratis di Aula Kantor Bappeda Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Wajo yang belum memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

Pasalnya hari ini, Pemerintah  Kabupaten Wajo secara resmi melaunching Program BPJS Gratis dengan memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat tidak mampu yang di alokasikan melalui dana APBD 2019, senilai Rp. 17 miliyar, yang digelar di Aula Kantor (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Wajo, Selasa (16/04/2019).

Hadir dalam acara ini Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, DPRD Kabupaten Wajo Kepala BPJS dan perwakilan masyarakat penerima BPJS .

Ketgam: Wakil Bupati Wajo, H Amran SE, menyerahkan kartu KIS ke perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud menyampaikan, launching Program BPJS Gratis adalah bagian dari 25 program kerja nyata Pammase. Dimana rencananya, Pemkab Wajo akan mencover semua masyarakat Wajo yang belum mengantongi kartu BPJS atau KIS.

Dengan kondisi keuangan saat ini untuk tahap I, Pemkab Wajo mengaku telah menyelesaikan 50 persen dari target 100 persen yang dicanangkan.

Dari perhitungan dari 372.512 jiwa masyarakat Wajo, sekitar 298.412 jiwa yang telah terdaftar di BPJS, sisanya 74.100 jiwa yang belum mengantongi BPJS, Ini akan kita selesaikan. Insya Allah tahun depan semua rampung,” kata Bupati Wajo.

Amran Mahmud menegaskan, layanan kesehatan gratis nantinya akan dibarengi pelayanan yang lebih maksimal untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Kita harus berbenah, kalau bisa ruangan RSUD juga dibenahi. Dari 5 orang peruangan menjadi 3 orang peruangan.

Amran Mahmud pun berharap, semua stakeholder mensukseskan program layanan kesehatan gratis dengan memberikan layanan terbaik, cepat, murah dan ramah untuk menghilangkan kesan tidak baik, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang merasa tidak terlayani karna faktor masalah keuangan.

“Karena ini menyangkut jiwa dan perasaan, kalau perasaan baik otomatis kesehatan juga akan membaik. Mudah mudahan launching hari ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Wajo kedepan, dan Insya Allah tahun depan bisa kita tuntaskan untuk seluruh masyarakat Wajo,” tutup pasangan Amran SE tersebut.

Usai memberikan sambutan bupati didampingi wakil Bupati selanjutnya menyerahkan secara simbolis KIS  kepada masyarakat di 4 Kecamatan. (Humas Pemkab Wajo)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange