Advertorial

Maknai Nilai Perjuangan, Bupati Pimpin Lomba Jalan Perjuangan

HALOSULSEL.COM, SOPPENG – Ada yang unik pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Soppeng tahun ini.

Dimana Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, turun langsung ke jalan mengikuti lomba Jalan Perjuangan yang dilaksanakan oleh Kodim 1423/Soppeng, Selasa (20/8/2019).

Para peserta lomba terlihat tampil heboh dan penuh semangat lengkap dengan aksesoris dan atribut yang bertemakan pejuang.

Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak didampingi oleh Dandim 1423/Soppeng, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo memimpin barisan paling depan.,
Dengan memegang tongkat, kain merah putih juga terlihat terikat di kerah bajunya.

Sejumlah lagu perjuangan pun terus digemakan selama tim berjalan mengikuti rute lomba yang mengambil star dari lapangan Makodim Soppeng ini.

Para peserta lomba ini sendiri diketahui berasal dari perwakilan pemerintahan tingkat Desa/Kelurahan se Kabupaten Soppeng.

Kriteria untuk pemenang lombanya dinilai berdasarkan atribut atau pakaian yang dikenakan, serta kekompakan, kelucuan dan kehebohan para tim peserta dari mulai star hingga finis.

Dalam sambutannya Bupati Kaswadi, menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar Kodim 1423 Soppeng atas inisiasi melakukan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu ide cemerlang untuk mengingatkan kita pada nilai-nilai perjuangan, pengorbanan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

Diapun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat perjuangan dan nasionalisme.

“Makanya kita laksanakan suatu gerakan bersama untuk senantiasa tidak lupuk dan tidak lupa memaknai nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita,” tutupnya. (Is)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange