Halo Polisi

Mamasuki Hari Tenang! Polisi di Wajo Bentrok dengan Massa Pendukung Caleg, Ternyata…

Foto : Simulasi Pengamanan Pemilu yang digelar di halaman Mapolres Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Massa dan Polisi bentrok di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jl Bau Baharuddin Sengkang, Minggu (14/04/19).

Massa simpatisan dari salah satu partai politik mendatangi kantor KPU Wajo, memprotes hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang diduga dimanipulasi datanya.

Dalam aksi itu, massa mendesak Komisioner KPU Wajo menerima pengunjuk rasa dan meminta Pileg dan Pilpres diulang karena dinilai penuh kecurangan.

Massa yang kesal dan marah karena tidak diterima oleh komisioner KPU akhirnya mendorong aparat dan memaksa masuk ke kantor KPU. Bentrok dengan petugas keamanan pun tak terhindarkan.

“Aksi ini hanyalah sebagai simulasi bentrok hasil pilpres dan pileg di kantor KPU Wajo yang kita gelar di halaman Mapolres Wajo,” kata Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel S, yang memimpin langsung sistem paengamana (Sispam) didampingi Kabag Ops Kompol Muh Jasardi, selaku koordinator kegiatan.

Setelah kegiatan sispam kota dilanjutkan dengan patroli bersama TNI POLRI dan instansi terkait di dalam Kota Sengkang dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam. (Itho)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange