Halo Daerah

Marak Laporan, Wakil Bupati Wajo akan Usut Pelaku Pungli di Dinas Pendidikan

HALOSULSEL.COM, WAJO — Maraknya praktek pungutan liar (Pungli) yang kerap terjadi di lingkup Dinas Pendidikan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dikecam Bupati dan Walil Bupati Wajo.

Hal itu terungkap saat Amran SE melakukan sidak di Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Senin (25/02/19).

“Kami banyak menerima laporan Pungli dari kecamatan, contohnya PAUD di Keera. Ada pungutan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang ditugaskan oleh salah satu oknum di Disdik,” ungkap Wakil Bupati Wajo saat memberikan arahan di Disdik.

Amran SE pun menegaskan akan menemui Kadis Pendidikan Wajo untuk mengusut tuntas kejadian ini. “Setelah ini, kita akan tindak tegas. Kadis pendidikan harus mengusut tuntas hal masalah ini,” imbuhnya.

Pasangan Amran Mahmud inipun berjanji kedepannya akan menghilangkan praktek-praktek pungli di dunia pendidikan yang selama ini membuat masyarakat gerah.

“Kedepan kami tidak ingin mendegar lagi adanya isu-isu yang bersifat negatif. Pungli di Disdik ini harus kita bersihkan. Masyarakat sangat menitipkan harapan kepada kami, sehingga kami juga butuh peranan dari ASN untuk saling membantu untuk kepentingan dan kemajuan Wajo,” (Bar)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange