Halo Olahraga

Marquez Masih Jagokan Rossi

  • HALO,SPORT—Seri perdana balap motoGP di Qatar telah berlalu, Pembalap baru Yamaha Maverick Vinales telah menorehkan namanya dengan menjuarai sesi perdana tersebut.

Tak hanya Vinales yang berbangga hati, pembalap veteran Valentino Rossi juga tak kalah hebatnya. Meski usianya tak muda lagi tapi the Doctor masih unjuk taji. Padahal Rossi harus memulai balapan dari posisi 10 sampai akhirnya mampu naik podium ke tiga.

Ilistrasi

Sementara pembalap Ducati, Adrea Dovizioso tetap menunjukkan inkonsistensinya dengan finis di urutan ke dua.

Melihat persaingan yang semakin ketat, pembalap Repsol Honda,Marc Marquez, yang hanya finis mampu dinis di posisi empat mulai memetahkan kekuatan lawan.

“Untuk sekarang (rival terkuat) yang pertama adalah Vinales, kedua Dovizioso, dan ketiga Valentino, karena mereka akan seperti itu dalam pacuan juara dunia,” kataMarc Marquez, di sela-sela event sponsor di Madrid, Spanyol, seperti dilansir AS, Jumat (31/3/2017).

Lanjut Marquez, sebelum balapan Qatar dari awal dia sudah mengatakan, Pembalap Yamaha tak boleh dilupakan (pada persaingan MotoGP 2017).

“Sekarang terlihat tiga pebalap tersebut semakin berbahaya,” sambung pebalap pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Marquez sepertinya tak memasukkan Jorge Lorenzo dalam daftar tiga rival terberat pada saat ini. X-Fuera bahkan mengaku terkejut dengan performa Lorenzo di balapan MotoGP Qatar, pada 26 Maret 2017.

Saat disinggung tentang Lorenzo, Marquez mengaku awalnya memperkirakan sang pebalap bakal tampil lebih baik di Qatar dibanding hasil pada Minggu, 26 Maret tersebut. Alasannya, Sirkuit Losail dikenal cocok dengan karakteristik motor Ducati. Namun, Lorenzo ternyata masih kesulitan menundukkan motor Desmosedici sehingga tercecer di belakang, jauh di belakang nama-nama top yang bersaing di depan.

“Saya juga sedikit terkejut (dengan performa Lorenzo). Kondisinya sangat ekstrem, sedikit aneh, sehingga mempengaruhi hasil,” ujar Marquez.

Pada balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail tersebut, Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-11. Pebalap Ducati itu jauh tertinggal dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua. Dovizioso diapit dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang naik podium pertama dan ketiga.

“Saya awalnya memperkirakan Lorenzo bakal sedikit lebih kuat.  Tapi dia pebalap hebat dan segera kembali (dalam pacuan gelar juara dunia,” tandas Marc Marquez. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange