Advertorial

Meski di Luar Negeri, Bupati Wajo Tetap Berkoordinasi dengan OPD Soal Penanganan Banjir

Foto: Bupati Wajo Amran Mahmud rapat bersama dengan kedutaan RI di Belanda

HALOSULSEL.COM, WAJO — Banjir yang menerjang 9 kecamatan di Kabupaten Wajo tidak pernah lepas dari perhatian Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Meski orang nomor satu Wajo ini tengah berada di luar negeri, namun dia mengaku tetap mengontol SKPD untuk terus memberikan pelayanan dan penanganan banjir.

Amran Mahmud mengatakan dirinya bersama Gubernur Nurdin Abdullah dalam rangka mengurus Pengolahan air minum serta mengurus tekhnologi persuteraan di Belanda dan Jerman.

Terkait persuteraan Amran Mahmud mengatakan akan berjuang untuk membuat indukan telur ulat sendiri agar nantinya tidak lagi tergantung dengan impor telur dari Cina, yang secara kebetulan ada putra Wajo yang sedang dalami ilmunya di Belanda.

“Perjalanan saya bersama gubernur sudah lama kami rencanakan, ini tindak lanjut dari MOU dengan perusahaan Fluedtec Jerman, untuk menghadirkan air bersih yang langsung minum sesuai dengan janji kami kepada masyarakat Wajo. Disisi lain lunjungan ini juga membuka akses kerja sama ekonomi untuk hasil bumi Wajo dengan Eropa termasuk eksport sutera,” ungkap Amran Mahmud, Kamis (14/06/2019).

Keberangkatan Bupati Wajo ke luar negeri yang mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan tersebut memang sudah terjadwal sejak beberapa bulan yang lalu, namun kata Amran, baru terlaksana setelah mendapat izin dari Menteri dalam negeri, karena aturannya memang demikian.

“Terkait dengan banjir kami tak pernah lepas kordinasi dengan semua OPD terkait yang dikoordinir langsung di lapangan oleh Wakil Bupati dan Sekda, serta semua stakeholder kami libatkan dengan menajemen dan pendelegasian pemerintahan yang lebih profesional, semua proses tanggap darurat berjalan dengan baik di lapangan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada,” tegas Amran Mahmud. (Humas Pemkab Wajo).

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange