Halo Politik

Milad KAHMI ke 53, Moeh Roem: Cukup Satu Kader KAHMI yang Maju Jadi Calon Bupati di Pilkada 2020

Ketua KAHMI Sulsel, Moeh Roem

HALOSULSEL COM, MAROS — Jelang helatan Pilkada serentak 2020 Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Sulawesi-Selatan (Sulsel), Moeh Roem, berharap pilkada di 12 Kabupaten cukup satu kader KAHMI yang maju sebagai calon bupati.

Hal itu disampaikan Moeh Roem pada Dialog Nasional Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke 53 yang dilaksanakan di Grand Mall, Maros kemarin.

“Cukup satu saja kader KAHMI yang maju menjadi kepala daerah. Supaya dukungan suara kader tidak terpecah. Janganlah menjadi jeruk makan jeruk. Cukup tentukan satu, dan ayo satukan suara untuk mendukung kader di Pilkada,” ujarnya di hadapan Kader KAHMI yang mengikuti dialog.

Ketgam: Dialog Nasional Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke 53 yang dilaksanakan di Grand Mall, Maros

Disisi lain, Mantan Ketua DPRD Sulsel ini juga mengingatkan, salah satu tugas masyarakat khususnya Kader KAHMI adalah memilih kepala daerah yang pro rakyat. Karena itu kata dia, masyarakat harus menjadi pemilih cerdas, dengan cara memilih kepala daerah yang tidak berniat untuk mengembalikan biaya pilkadanya disaat sudah menjabat kelak.

“Jangan memilih kepala daerah hanya untuk di OTT. Makanya pilihlah kepala daerah yang tidak berfikir keras untuk mengembalikan biaya pilkadanya saat menjabat kelak,” pesannya.

Sementara itu Ketua Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Maros Yunus Tiro menuturkan, dilaksanakannya dialog ini berdasarkan dari hasil obrolan terkait pembahasan pilkada di Maros yang akan digelar 2020 mendatang.

“Kami berfikir untuk mengundang bakal Calon Bupati di Maros untuk membahas bersama tentang visi-misi mereka ke depan. Makanya kami mengundang delapan orang bacabup Maros,” jelasnya.

Untuk diketahui dalam dialog tersebut, ada 5 Bakal Calon Bupati Maros yang hadir diantaranya, AS Chaidir Syam, Suhartina Bohari, Andi Ilham Nadjamuddin, Nurhasan dan Wawan Mattaliu.

Kehadiran bacabup ini untuk berdialog dengan kader HMI terkait Pilkada Maros yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang.(*/rls)

Editor : One

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange