Halo Pendidikan

Miris! Abrasi, Dua Bangunan Kelas di SDN 288 Bentenglompo Terancam Runtuh

Foto : Kondisi bangunan ruang kelas di SDN 228 Bentenglompo yang terancam runtuh akibat abrasi.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Dua bangunan kelas di SDN 228 Bentenglompo Kecamatan Sabbangparu terancam runtuh akibat abrasi. Dua ruangan kelas inipun sudah tidak aman lagi di tempati siswa belajar karena sewaktu- waktu bisa jebol ke sungai.

Pantauan halosulsel.com, tanah di bawah bangunan kelas juga sudah berlubang akibat kikisan arus air sungai Walennnae. Bahkan pondasi bangunan salahsatu ruang kelas sudah kelihatan dan beberapa batu pondasi terlepas jatuh ke sungai.

Salahsatu guru kelas SDN 288 Bentenglompo, Hj Nurdaliah, mengaku sudah tidak lagi menempati ruangan kelas untuk kegiatan belajar mengajar.

“Untuk sementara saya gunakan gedung perpustakaan untuk belajar. Karena ruangan kelas yang sudah kelihatan pondasinya itu adalah ruangan siswa kelas I,” kata guru wali kelas I SDN 228 Bentenglompo ini.

Namun begitu lanjutnya, siswa kelas II masih menggunakan ruangan kelasnya belajar, meski sudah tidak aman lagi di tempati.

“Terpaksa mereka belajar di sana, karena bangunan kelas yang berbentuk rumah panggung juga tidak layak di tempati,” jelasnya.

Diapun berharap pemerintah memberi perhatian secepatnya demi menyelamatkan bangunan kelas terutama keselamatan anak-anak. “Semoga ada perhatian dari pemerintah untuk mengantisipasi hal ini sebelum bangunan runtuh,” harapnya.(Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange