Halo Pendidikan

Momentum Hardiknas, Bupati Wajo: Tampilkan 3 Etos Kerja untuk Membenahi Dunia Pendidikan Kita

Foto : Bupati Wajo Amran Mahmud melepas peserta GJS dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang di Lapangan Merdeka Sengkang.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Ribuan pelajar dan guru dari semua tingkatan sekolah di Kabupaten Wajo mengikuti Gerak Jalan Santai (GJS) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Wajo Tahun 2019.

Kegiatan GJS yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu 28 April 2019 ini dilepas langsung Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud.

Dalam sambutannya, Amran Mahmud menyampaikan dalam momentum Hardiknas pendidikan harus didukung oleh sarana dan prasarana, ketenagaan, kualifikasi dan kompetensi dari para pendidik.

Diapun berharap pada guru untuk berinovasi kurikulum dengan mengembangkan kearifan lokal agar tercipta siswa-siswa berprestasi yang miliki karakter pondasi yang kuat.

“Kita harus berbenah untuk meningkatkan budaya pendidikan serta meningkatkan 3 etos kerja yakni kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas,” imbaunya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Drs Jasman Juanda mengatakan, gerak jalan santai yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2 Mei 2019, diikuti oleh satuan pendidikan baik tingkat SD, SMP, SMA beserta Kepala Sekolah beserta guru guru.

“Kegiatan ini diharapkan sebagai upaya untuk meningkatkan kebugaran, kesegaran jasmani, disamping menjalin silaturrahim antara seluruh keluarga besar pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Wajo dari 14 Kecamatan,” terangnya. (Humas Pemkab Wajo)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange