Halo Daerah

Momentum Hari Pers, Sekwan Wajo: Pers adalah Corong Rakyat untuk Menyuarakan Aspirasi

Foto: Sekretaris DPRD Wajo, H Muh Saleng bersama Istrinya H Munirah A Panaungi

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, H Muh Saleng, turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019. Perayaan hari besar bagi kalangan pers ini dirayakan 9 Januari setiap tahunnya oleh insan pers.

“Saya pribadi dan atasnama lembaga mengucapkan selamat hari pers nasional. Pers memberikan informasi yang akurat dan pengetahuan untuk masyarakat,” kata Muh Saleng.

Lanjut Muh Saleng, HPN adalah sebuah momentum sejarah, dalam menegakkan fungsi dan peran pers di mata masyarakat dan intitusi pemerintah dan swasta.

“Peran pers sangat signifikan dalam memberikan informasi penting, peran pers merupakan salah satu corong untuk masyarakat dalam menyuarakan aspirasi untuk diakomodir oleh pemerintah dalam rangka pemenuhan keinginan masyarakat sesuai dengan program yang dijalankan,” jelasnya.

Apalagi kata dia, diera digital sekarang ini Pers akan lebih signifikan dalam menyaring dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Sebagaimana peran pers yang menjadi pilar keempat di sistem demokrasi dan media sosial menjadi pilar kelima,” tutupnya.

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange