Halo Daerah

Nasdem Wajo, Survei Bisa Dipatahkan

HALO,POLITIK — Kader Nasdem Kabupaten Wajo sepertinya, tidak terlalu bergeming dengan hasil survei para bakal Calon Bupati yang akan akan bertarung di Pilkada Wajo 2018 yang akan datang.

Baca Berita Sebelumnya : Ketua DPC Nasdem Tanasitolo, H Anwar MD * ASK 01 Harga Mati *

Power kuat Rusdi Masse sebagai ketua DPW Nasdem Sul-sel, telah memberikan efek luar biasa bagi para kader Nasdem Wajo untuk mengusung kader internal partai.

H Anwar MD

“Bukan kami tidak percaya hasil survei. Tapi Nasdem Sulsel dibawah komando RMS sudah membuktikan, Nasdem mampuh membalikkan hasil survei di Takalar,”ungkap H Anwar, ketua DPC Nasdem Tanasitolo kepada Halosulsel.com, Sabtu 1 April 2018.

Yang diungkapkan politisi Nasdem ini, cukup beralasan, apalagi jika melihat hasil survei petahana sebelum pilkada Takalar digelar, perbandingannya sangat signifikan.

Dari survei yang dilakukan pada 4-7 Februari lalu, paslon Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim unggul dengan elektabilitas 61,3 persen. Sementara, pasangan penantang, Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re, terpaut jauh yakni 29,8 persen.

Tapi hasil pilkada justru berbalik dengan perolehan suara yang di peroleh penantang sedikit lebih besar, yakni Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re memperoleh 50,58 persen. Sementara, Bur-Nojeng hanya 49,42 persen.

“Bayangkan 61 banding 29 persen. Tapi, semua tim bekerja keras, sehingga usungan Nasdem mampu balikkan hasil,”kata anggota komisi IV DPRD Wajo tersebut.

Di singgung tentang ASK, Antonio sapaan akrab H Anwar, sangat yakin, wakil Bupati Wajo yang telah ber-Nasdem itu, mampu memenangkan pilkada.

“ASK punya popularitas dan elektabilitas sangat baik dari awal. Sekarang dia sudah jadi kader Nasdem, Saya yakin dengan bergabungnya dia Nasdem ditambah Rusdi Masse effect, peluangnya untuk memenangkan pilkada akan semakin besar,”jelasnya.

Apalagi lanjut H Anwar, Pilkada Wajo merupakan salah satu pilkada prioritas yang ingin dimenangkan Nasdem Sulsel dibawah komando Rusdi Masse. “RMS akan terjung langsung di pilkada Wajo,”tandasnya.” (Zah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange