Halo Polisi

Nekat Mencuri di Pasar Sentral Sengkang, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa

Foto: Diman (24) pelaku pencurian yang ditangkap di Pasar Sentral Sengkang Kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Diman (24) pemuda asal Kota Pare-Pare, babak belur dihajar massa di Pasar Sentral Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Minggu (09/03/19).

Mantan residivis narkoba ini, dihajar usai ketahuan melakukan aksi pencurian di salah satu los di Pasar Sentral Sengkang, sekitar pukul 17.45 Wita.

Menurut Kepala Keamanan Pasar Sentral, Kaharuddin, Diman pertama kali ditemukan oleh satpam Pasar Sentral saat melakukan patroli rutin pasca pasar ditutup di lantai 2.

“Saat patroli, dia ditemukan sembunyi di los lantai 2 tempat penjual sayur. Saat ditanya, alasannya lagi kerja tenda dengan menyebutkan salah satu nama pedangan di situ,” ungkapnya.

Karena curiga, petugas sempat membawa Diman di pos penjagaan. Apalagi nama pedagan yang disebutkan tidak ada sama sekali orangnya. Namun, Diman berkali-kali mengelak, dan bersikeras bahwa dirinya tak melakukan pencurian.

“Makanya dia bawa kita untuk tunjukkan tempat yang dia bilang kerja, pas di tangga langsung lari. Nah, kita warga tambah curiga,” katanya.

Lebih lanjut, ketika ketahuan, warga pun jengkel dan beringas. Bahkan, Diman sempat melakukan perlawan. Alhasil, Diman pun dimassa.

“Beruntung langsung kita amankan, kita langsung bawa ke Polsek (Tempe) saja,” katanya.

Meski tetap mengelak, warga menemukan sejumlah pecahan uang yang berjumlah Rp 75.000. Uang tersebut diduga kuat adalah hasil curian.

Setelah didesak, Diman pun akhirnya mengaku bahwa dirinya melakukan pencurian. Dengan alasan, sedang butuh uang hendak ke rumah keluarganya di Kabupaten Bone.

“Kepepet ma Pak, tidak kutahu mauka apa,” akunya pasrah. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange