Halo Olahraga

NPC Wajo Target Masuk Lima Besar Pada Pekan Paralympic Provinsi Sulsel di Pinrang

Foto : Sekda Wajo, H Amiruddin, secara resmi melepas atlet NPC Wajo di Gedung Pola Kantor Bupati Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Atlet Nasional Paralympic Commite (NPC) Kabupaten Wajo yang akan mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sulsel yang digelar di Kabupaten Pinrang secara resmi dilepas Pemda Wajo, di Gedung Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (29/11/18).

Sekda Wajo H Amiruddin dalam sambutannya berharap Atlet NPC Wajo dapat berbicara banyak pada ajang tersebut dan bisa masuk lima besar.

“Ingat, tetap jaga nama baik Kabupaten daerah, jaga kekompakan. Semoga kalain bisa masuk 5 besar,” ungkap H Amiruddin yang turut didampingi Kepala Bidang kepemudaan, Olahraga, Kabupaten Wajo.

Ketua Kontingen NPC Wajo Baharuddin mengatakan, penyandang disabilitas merupakan minoritas yang juga turut andil dalam memajukan bangsa dan negara. Meski demikian, kata dia, penyandang disabilitas menyadari bahwa ajang Paralympic Provinsi (Peparprov) Sulsel ini penting.

“Kami mengikuti 5 cabang olahraga diantaranya, atletik, catur, renang, bulu tangkis, dan tenis meja. Total atlet 16 orang, ditambah official 7 orang. Kami menargetkan masuk 5 besar. Itu motivasi para atlet, dan Insya Allah berkomitmen mengharumkan nama Wajo pada tingkat Provinsi,” tegasnya.

Baharuddin menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemda Wajo, atas kepeduliannya terhadap prestasi penyandang disabilitas, sehingga NPC Wajo bisa mengikuti kompetisi ini. Terlebih, bebernya, tidak semua daerah mampu berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

“Kami tentu juga berharap kepada Pemda Wajo untuk memberikan apresiasi kepada pada atlet, jika berhasil meraih prestasi atau medali. Supaya, mereka tetap semangat dan termotivasi bahwa mereka tetap diperhatikan, mendapatkan perlakuan yang sama, dan terus semangat untuk membawa nama baik Kabupaten Wajo,” terangnya.

Laporan : Faizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange