Halo Polisi

Operasi Ketupat 2019, Angka Kecelekaan Menurun di Wajo

Foto: Kasat lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sebanyak 3 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Wajo terjadi pada Operasi Ketupat sejak dimulai pada Rabu (29/5/2019) hingga Senin (10/6/2019). Dari 3 peristiwa tersebut 1 orang diantaranya meninggal dunia.

Namun demikian, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Wajo tahun ini, mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

Tercatat, pada Operasi Ketupat 2018 lalu, ada 8 peristiwa kecelakaan yang terjadi dengan angka korban meninggal dunia 2 orang.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad
Yusuf menyebut, menurunnya angka kecelakaan selama arus mudik dan arus balik di Kabupaten Wajo, tak terlepas dari tingkat kesadaran masyarakat.

“Berdasarkan evaluasi operasi ketupat 2019 di wilayah hukum Polres Wajo, jumlah kecelakaan sangat menurun baik dari kuantitas maupun kualitas, dimana menurunnya angka fatalitas korban meninggal dunia,” katanya, Selasa (11/6/2019) pagi.

Keberhasilan operasi ketupat, berkat dukungan dari berbagai pihak, dan masyarakat yang sudah mulai sadar hukum tertib berlalu lintas.

Lebih lanjut, mantan Kasat Lantas Polres Bone tersebut menyebutkan, penekanan angka kecelakaan juga tidak terlepas dari peran aktif personel pengamanan, dan pengaturan lalu lintas.

“Ditinjau dari kamseltibcar lantas bahwa personil secara aktif melaksanakan pengamanan, dan pengaturan lalu lintas pada tempat keramaian, rawan kecelakaan, hingga situasi arus lalu lintas aman, dan lancar,” katanya.

Olehnya, dirinya pun sangat mengapresiasi instansi yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat 2019, yang berjalan aman, dan lancar di Kabupaten Wajo. (Abi)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange