Advertorial

Optimalkan Sinergitas Pengawasan Intern DD, Inspektorat Wajo Gelar Talk Show dengan Kepala Desa

Foto : Kepala Inspektorat Wajo, Andi Ihsan S Pt M Si

HALOSULSEL.COM, WAJO — Untuk mewujudkan penggunaan Dana Desa yang tepat sasaran agar tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaannya, dibutuhkan pengawasan ekxtra semua pihak untuk mengawal dana desa.

Karenanya, Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo sebagai lembaga pengawasan internal pemerintah daerah telah besinergi dengan Aparat Penegak hukum (APH) di Kabupaten Wajo.

Guna mengoptimalkan sinergitas tersebut, Inspektorat Wajo menggelar Talk Show Sinergitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah  dengan Aparat Penegak Hukum khususnya mengawal Dana Desa dan Penanganan pengaduan Masyarakat, di gedung As’ Adah Sengkang Kabupaten Wajo, Senin (6/11/2018).

Kegiatan ini diikuti Kepala Desa, Sekertaris Desa, Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Bendahara Desa se Kabupaten Wajo.

Adapun Pemateri dalam dialog diantaranya,, Kepala Inspektorat Wajo, Andi Ihsan dan Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Eko Bambang Marsudi .

Eko Bambang dalam materinya menyampaikan terkait pengawasan Dana Desa dan penanganan pengaduan masyarakat serta peran serta masyarakat dalam mengawal dana desa.

“Ini sebagai bentuk pengawasan supaya pelaksanaan anggaran dana Desa tepat sasaran, sehingga tidak ada lagi korupsi dan suap menyuap,” tegasnya. (Humas Pemkab Wajo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange