Halo Daerah

Pelamar CPNS Membludak, BKPSDM Wajo Perpanjang Masa Pengambilan Kartu Ujian

Foto : Antrian pelamar CPNS di Kantor BKPSDM Wajo, untuk mengambil kartu ujian

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pelamar CPNS dilingkup Pemkab Wajo dalam dua terakhir membludak didepan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo. Selasa, 30 Oktober.

Mereka sampai berdesak-desakkan mengantri demi untuk mengambil kartu ujian sebagai persyaratan ikut ujian seleksi CPNS 2018.

Dari pantauan, terlihat ratusan pelamar CPNS memadati halaman kantor BKPSDM hingga di Lorong I Jalan Kejaksaan Kelurahan Bulupabbulu Kecamatan Tempe. Ada juga memilih menunggu di Markas Kodim 1406/Wajo dan Kantor DLHD Wajo.

Pelamar dari Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Nurhaeda (30) mengatakan, pelamar CPNS lainnya sudah banyak mengantre saat dirinya tiba di BKPSDM sekitar pukul 10.30 Wita, di hari kedua pengurusan kartu ujian yang mulai dibuka, Senin, 29 Oktober kemarin.

“Saya berangkat dari Sidrap pukul 08.00 Wita, sesampainya disini sudah banyak sekali orang mengantre,” ujarnya.

Melihat kondisi antrean tersebut, ia mengeluhkan penerimaan CPNS yang diklaim online oleh pemerintah tahun ini. Sebab sebagian alur prosesnya setelah pengumuman seleksi berkas diumumkan dilakukan secara offline.

“Contohnya pengurus kartu ujian, seharusnya bisa online supaya tidak ada antrean seperti ini. Apalagi alurnya juga berbelit-belit,” keluhnya.

Kata dia, dalam proses pengurusan kartu ujian, awalnya pelamar diarahkan mendownload surat pengambilan nomor tes secara online dengan mengakses cpns.bkpsdmwajo.id.

“Setelah nomor tes dicetak, berkas ini dipakai ambil nomor antrean kemudian dipakai lagi antre mengurus kartu ujian. Ini yang berbelit-belit,” keluh Sidrap ini yang mengaku telah menunggu sejak pagi.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo, Edy Rahkman mengatakan, Sedianya, pembagian kartu tes CPNS yang lulus administrasi dilaksanakan mulai 29 Oktober hingga 31 Oktober 2018 (hari ini). Namun diperpanjang hingga tiga hari kedepan.

“Proses penyerahan kartu ujian dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober s.d. 31 Oktober 2018 dan diperpanjang 2 November,” ungkapnya.

Laporan : Sakti

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange