Halo Pendidikan

Pemkab Wajo dan UNM Penandatangan MoA

HALOSULSEL.COM, WAJO — Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fisip Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kunjungan di Kabupaten Wajo dan diterima oleh Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru Jumat (21/12/2018) di ruang rapat pimpinan kantor bupati Wajo.

Kunjungan rombongan yang dipimpin Prof. Dr. Haedar Akib tersebut dalam rangka Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Pemerintah Kabupaten Wajo.

Mahasiswa yang hadir pada kesempatan itu berjumlah 80 orang dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 10 orang dari UNM Makassar.

“Saya merasa bahagia, karena Wajo menjadi fokus dari kunjungan dalam penelitian Mahasiswa UNM,” ujar Bupati wajo HA. Burhanuddin Unru dalam sambutan penerimaannya.

HA. Burhanuddin pada kesempatan itu menceritakan kronologis terbentuknya Wajo di masa lampau, menggambarkan tentang kebebasan berpendapat. Jadi, kata bupati, demokrasi memang sudah ada di Wajo sejak zaman lampau, musyawarah untuk mufakat sudah menjadi tradisi masyarakat Wajo dan perencanaan juga sudah ada sejak dari dulu yang diistilahkan dalam sekarang adalah administrasi negara atau Administrasi Publik.

Bupati Wajo dua periode ini juga menceritakan berbagai keberhasilan Pembangunan kabupaten Wajo selama dirinya menahkodai selama 10 tahun pemerintahannya, dengan tingkat pendapatan perkapita masyarakatnya juga terus meningkat.

Sementara Prof Haedar Akib mengatakan, rangkaian dari kegiatan mahasiswa ini bertujuan untuk mempererat kerjasama Mahasiswa administrasi dengan Pemerintah Kabupaten Wajo.

“kami sangat berterima kasih kepada Bupati Wajo atas penerimaan mahasiswa UNM di Kabupaten Wajo,” ungkapnya.

Laporan : Selvi (Humas Pemkab Wajo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange