Advertorial

Penghargaan Kota Layak Pemuda Jadi Kado Manis Kabupaten Wajo di Hari Sumpah Pemuda

Ketgam: Bupati Wajo, Dr Amran Mahmud (pakaian adat Bugis) menerima penghargaan Kategori utama sebagai Kota Kabupaten Layak Pemuda 2019 dari Kemenpora.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo mendapatkan kado manis di momentum Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan meraih penghargaan kategori utama sebagai Kota Layak Pemuda 2019.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Wajo H Amran Mahmud didampingi Kadispora Wajo, Ir Fachrudin pada malam Anugerah Kepemudaan tahun 2019, di Jakarta Concert  Hall I News, Senin (28/10/2019).

Wakil Presiden RI, KH Ma,ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan jika malam Anugerah Kepemudaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap pemuda yang telah menunjukkan dedikasi kepada bangsa Indonesia. Tak hanya pemuda, apresiasi ini juga diberikan kepada kabupaten kota yang mengapresiasi para pemudanya.

“Ini adalah wujud apresiasi kepada kabupaten dan kota, yang memberikan fasilitas tumbuh kembangnya kreatifitas inovasi dan daya saing kepemudaan dalam apresiasi kota kabupaten, layak pemuda,” ujar KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Ketgam: Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud menyalami Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin diacara malam Penganugerahan Kepemudaan Tahun 2019, di Jakarta Concert Hall I News.

Tak hanya itu, KH Ma’ruf Amin juga mengatakan, acara tersebut juga menjadi ajang bagi para pemuda untuk meningkatkan semangat dalam mengimplementasikan undang-undang dan nilai-nilai sumpah pemuda dan menumbuhkan pribadi yang berkarakter berkapasitas dan inovatif.

“Tentunya, Penghargaan ini juga memacu pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dan kebhinekaan serta pemersatu bangsa dan menjaga keutuhan NKRI. NKRI bagi kita adalah harga mati,” jelasnya.

Sementara Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud mengatakan, penghargaan yang diraih ini adalah buah kerja keras pemerintahannya dalam kurun waktu 7 bulan menjalankan berbagai Program-Program kepemudaan.

Seperti program entrepreneur, integrated farming system dan kerja sama Pemkab Wajo dengan Ustadz Adi Hidayat, membina Hafidz Al quran.

“Hasil ini cukup signifikan, karena kita langsung tembus kategori utama. Ini penghargaan paling bergengsi dalam penilaian kepemudaan, dan hanya 10 Kabupaten Kota yang dinobatkan,” ungkap Bupati Wajo.

Untuk diketahui, sebanyak 20 kabupaten di Indonesia yang penghargaan Kota Layak Pemuda.  Penghargaan ini dibagi menjadi 3 kategori (klaster), Kategori Pratama (bawah)  5 Kabupaten, Kategori Madya (menengah) 5 Kabupaten dan Kategori Utama (terbaik) 10 Kabupaten.

Dari 10 Kabupaten yang meraih kategori utama terbaik dua  kabupaten diantaranya berasal dari Sulawesi Selatan. Yakni Kabupaten Wajo dan Sinjai.

“Kita berharap ini akan menjadi spirit bagi kita bekerja lebih maksimal untuk meraih kesuksesan yang lebih maju ke depan,” tutup Amran Mahmud.(*/rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange