Uncategorized

Peringatan Hari Veteran Nasional, Sekda Soppeng Ajak Veteran Beri Sumbangsih Pemikiran Membangun Daerah

Foto: Peringatan Hari Veteran Nasional di Kantor Administrasi Veteran Cad. XIV-17 di Jl Kayangan Watansoppeng.

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Kemerdekaan yang dinikmati saat ini tidak lepas dari hasil perjuangan para pahlawan-pahlawan. Termasuk para Pejuang Veteran yang masih hidup saat ini.

“Tanpa Veteran kita tidak bisa berbuat seperti sekarang ini, semuanya adalah berkat dari hasil perjuangan Veteran,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, HA Tenri Sessu saat menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional tahun 2019, di Kantor Administrasi Veteran Cad. XIV-17 di Jl Kayangan Watansoppeng.

Karena itu dia mengajak pemerintah dan masyarakat untuk melanjutkan dan mewarisi nilai juang dan semangat 45 pada generasi penerus bangsa.

“Selamat Hari Veteran Nasional kepada segenap anggota Veteran, khususnya anggota Veteran Kabupaten Soppeng. Jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga organisasi LVRI Kabupaten Soppeng tetap solid dan memberian sumbangsih pemikiran dan pembangunan di Kabupaten Soppeng,” ucapnya.

Ketua Legiun LVRI Cad.XIV-17 Watansoppeng, Ambo Illang saat membacakan sambutannya Ketua Umum DPP Pusat LVRI menyampaikan bahwa Hari Veteran Nasional ini merupakan sebuah penghargaan kepada seluruh anggota Veteran Kemerdekaan atas perjuangan dan pengorbanan di masa Revolusi merebut kemerdekaan.

“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum kemenangan pejuang kemerdekaan bersama-sama dengan rakyat pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan, karena sebagai Veteran kita mempunyai kewajiban mewariskan semangat kepada generasi-generasi bangsa agar mereka mengerti nilai-nilai perjuangan bangsa,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1423/Soppeng, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan tanpa pengorbanan bapak-bapak dan ibu-ibu Veteran Kemerdekaan, kami generasi penerus dapat menikmati kemerdekaan sampai saat ini.

“Selamat hari Veteran Nasional. Saya memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para anggota Veteran khususnya yang pernah berjuang pembebasan Irian Barat (TRIKORA),TIM-TIM dan penumpasan DTII di Aceh,” tandasnya.(Is)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange