Advertorial

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Wajo Lepas 7 Ribuan Peserta GJS

Foto : Asisten I Pemkab Wajo, Andi Maddukkelleng Oddang saat melepas peserta GJS dalam rangka Peringatan Hari Santri di Lapangan Merdeka Sengkang.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sekitar tujuh ribuan peserta mengikuti gerak jalan santai (GJS) dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Merdeka Sengkang Minggu, 21 Oktober 2018.

Peserta GJS ini yang didominasi santri dari keluarga besar Pondok Pesantren As’Adiyah ini, dilepas oleh Asisten I Pemkab Wajo, Andi Maddukkelleng Oddang selaku mewakili Bupati Wajo.

Kabag Humas Pemkab Wajo, Yudi Rafial Hadi F mengatakan, sebanyak 18 Pondok pesantren yang mengikuti kegiatan gerak jalan santai tersebut. 15 diantaranya merupakan pondok pesantren dari Kabupaten Wajo.

“Tiga pondok pesantren dari luar daerah, yakni pondok pesantren Assalmam Kabupaten Sidrap, Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone dan Pondok Pesantren Darrusalihin Kabupaten Soppeng,” ungkap Yudi.

Ketgam : Nampak para santri yang mengikuti GJS yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang.

Usai digelar GJS dilanjutkan dengan pengundian Doorprize dengan berbagai macam hadiah dari panitia pelaksana.

Sekretaris Panitia pelaksana Muhammad Adam mengatakan, acara puncak peringatan Hari Santri Nasional akan dilaksanakan besok 22 Oktober 2018 di Lapangan Merdeka Sengkang.

Pada kesempatan itu, Muhammad Adam menjelaskan, dalam rangka Hari Santri Nasional ini, juga digelar Pekan Olahraga dan Seni. Dari cabang olahraga Yakni Volli, Takraw, Tenis Meja, Futsal dan Senam santri.

Sementara dari cabang seni, lomba baca kitab kuning, Sarhyl Qur’an, Hipsil Quran, Qasidah, Debat Bahasa Arab dan Debat Bahasa Inggris.

“Kegiatan ini terlaksana kerja sama Pemkab Wajo, Kantor Kementerian Agama, Pengurus Pondok Pesantren As’Adiyah dan Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Wajo,” jelasnya.

Laporan : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange