Halo Budaya

Pesta Budaya dan Pemeran Pusaka Bakal Digelar di Atakkae Wajo

HALOSULSEL.COM,WAJO — Sejumlah komunitas dan lembaga pemerhati di Kabupaten Wajo bakal menggelar pesta budaya dan pameran bilah pusaka. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober mendatang.

Kegiatan yang mengambil tema “Berasama-sama mempertahankan dan melestarikan budaya asli Indonesia melalui karya dan edukasi di Kabupaten Wajo”, akan di gelar di Gedung Lampulung, jalan poros rumah adat Atakkae, Keluarahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

“Kegiatan ini kami beri nama, pameran pusaka dan pesta Budaya Lampulung,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Andi Nuzul Akbar, Senin (14/10/2019).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Wajo Peduli (Kawali) Pusaka, Papaji Wajo, Baruga Seni Lampulungeng, Karpala, Sekolah Rakyat dan Parewa Bessi.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah, memperkenalkan dan memberikan edukasi tentang warisan seni dan budaya Indonesia, kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Selain itu, tujuan lainnya adalah, mempererat persaudaraan dan memperkuat solidaritas diantara komunitas maupun pemerhati pecinta pusaka dan budaya nusantara khususnya di Kabupaten Wajo.

Meningkatkan apresiasi masyarakat akan kecintaan dan kepedulian terhadap pelestarian budaya bessi dan membangkitkan semangat persatuan melalui karya dan edukasi kebudayaan. (*/Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange