Halo Daerah

Pipa City Gas Bocor, Dua Warga Atakkae Sengkang Terbakar

Foto: Salah satu korban kebakaran yang dirawat di RSUD Lamaddukelleng Sengkang

HALOSULSEL.COM, WAJO — Dua orang warga Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, terpaksa dilarikan ke RSUD Lamaddukellleng Sengkang karena mengalami luka bakar akibat kebakaran Kios di Atakkae.

Kedua warga yang menjadi korban yakni pemilik kios, Irfan (22) dan seorang rekannya Bambang (40), Rabu (20/03/2019) malam sekitar pukul 23.30 Wita.

Bambang, mengalami luka bakar nyaris sekujur tubuh bagian atas termasuk wajahnya, adapun Irfan mengalami luka bakar di bagian tanggannya, serta beberapa luka lecet di bagian kakinya.

Informasi yang dihimpun sebelum terjadi kebakaran kios warga sempat mendengar suara ledakan.

“Sebelumnya terdengar ledakan dulu, baru tiba-tiba ada api,” kata Bhabinkamtibamas Kelurahan Atakkae, Bripka Robby, Kamis (21/03/2019) dini hari.

Diduga, ledakan tersebut berasal dari kebocoran pipa gas alam rumah tangga (city gas) yang terpasang di bawah kios. Sebab, aroma gas cukup menyengat di lokasi kejadian.

Beruntung pemadam kebakaran yang menerjunkan 3 armadanya slcepat tiba di lokasi sebelum api kian membesar.

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, H Alamsyah membenarkan peristiwa tersebut.

“Kebakaran diduga akibat kebocoran pipa gas alam, Korban yang luka telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar H Alamsyah melalui pesan WhatsApp.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Pertagas Niaga terkait peristiwa tersebut. Namun dari pantauan pihaknya telah melakukan penanganan dan identifikasi penyebab kebocoran. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange