Halo Daerah

Pitumpanua Kebanjiran, Elfrianto: Pemerintah Harus Cari Solusi Antisipasi Luapan Air Sungai Siwa

Foto: Elfrianto

HALOSULSEL.COM, WAJO — Caleg DPRD Wajo terpilih, Elfrianto, terjun langsung membantu korban banjir di Kelurahan Siwa Kecamatan pitumpanua.

Saat ditemui di tengah genangan banjir, Kevin panggilan akrabnya menyampaikan, bahwa banjir yang melanda Kelurahan Siwa khususnya di Lingkungan Mattugengkeng, merupakan banjir kiriman dari Kabupaten Sidrap belawaE dan luwu yang mengarah ke Sungai Siwa.

“Debit air sangat tinggi hingga terjadi luapan mengenangi pemukiman warga di Lingkungan mattugengken ini dan beberapa daerah sekitarnya,” kata Elfrianto.

Elfrianto pun berharap kepada pemerintah untuk memikirkan dan meninjau sungai yang ada di kelurahan Siwa, dan segera mencarikan solusi agar bencana ini kedepannya bisa diantisipasi.

“Ini Perlu ada penanganan serius dari pemerintah, Karena setiap kali curah hujan tinggi dan banjir di daerah tetangga dampaknya juga sampai ke Siwa,” harap Caleg DPRD Wajo terpilih daei Dapil Pitumpanua-Keera ini.

Sebagai bentuk kepedulian, Elfrianto bersama sejumlah pemuda terjung langsung membantu dan mendampingi pemerintah kecamatan Pitumpanua dan BPBD Wajo, melakukan pembagian sembako ke korban banjir di Lingkungan Mattugengkeng Siwa. (Bustang)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange