Halo Pendidikan

Raih Penghargaan dari IGI, Wagub Sulsel: Penghargaan Ini Bukan untuk Saya, Tapi untuk Tim OPD dan Penggiat Pendidikan

Ketgam: Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menerima penghargaan dari IGI

HALOSULSEL.COM, JAKARTA — Ikatan Guru Indonesia (IGI) kembali memberikan penghargaan kepada para tokoh-tokoh yang dinilai berperan dalam pengembangan pendidikan dan kompetensi guru di Indonesia.

Salah satu tokoh di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang meraih anugerah pendidikan Indonesia tahun ini adalah Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub Sulsel dianggap berperan penting dalam membantu dan mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sulsel.

Penghargaan diserahkan langsung pada acara penghargaan IGI yang berlangsung di Arena GESS 2019 Penelerry Hall Jakarta Convention Center, Jumat (20/9/2019).

Penghargaan ini terbilang spesial bagi Wagub Sudirman Sulaiman. Pasalnya, dari seluruh peraih penghargaan, hanya terdapat 2 Wakil Gubernur di Indonesia yang meraih penghargaan ini, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Pemilihan peraih penghargaan berdasarkan penjaringan yang ketat, Penghargaan itu kami berikan sebagai wujud atas jasa-jasa dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” kata Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penghargaan ini bukan untuk dirinya semata, melainkan untuk seluruh penggiat Pendidikan di Sulawesi Selatan.

“Hari ini, saya menerima penghargaan dari IGI, penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 sebagai kategori yang telah berperan untuk meningkatkan dunia pendidikan di Sulawesi Selatan khususnya, dan memperhatikan para guru di Sulawesi Selatan. Anugerah penghargaan ini saya maknai sebagai bukan hasil kinerja pribadi semata, melainkan hasil kerja berbagai pihak secara kolektif dan sinergi dalam membangun kemajuan dunia pendidikan Sulawesi Selatan,” ujarnya kepada wartawan usai menerima penghargaan.

Lanjut dia, penghargaan tersebut termasuk hasil kerja keras para tokoh pelaku dan pemerhati pendidikan serta kerja staf dan pejabat struktural lingkup Pemprov Sulsel dan kabupaten/kota, khususnya OPD terkait pendidikan dan terutama adalah hasil kerja garda terdepan para guru dan pendidik di Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan sebuah momentum bagi kami di Sulawesi Selatan untuk kembali meningkatkan bagaimana perhatian kita bagi para guru dan bagaimana pergatian kita kepada dunia Pendidikan. Dan ini juga sejalan dengan program RPJMN 2020-2024 bapak Presiden Jokowi bahwa kita memiliki tagline bagaimana SDM unggul, Indonesia Maju,” sambungnya.

Diketahui bersama, Andi Sudirman Sulaiman Konsisten memajukan Pendidikan di Sulawesi Selatan. Melalui campur tangannya, mampu mendorong kebijakan Pendidikan di Sulawesi Selatan.

Dia juga menginisiasi jalur prestasi bagi penghapal Al-Quran di Sulawesi Selatan, inisiatif program 1 desa 1 hafidz, dan mendorong perguruan tinggi di Sulawesi Selatan untuk menjadikan program bebas tes bagi penghapal Al-Quran. Tidak hanya itu, Andi Sudirman Sulaiman juga aktif mengunjungi sekolah di pedalaman.

Selama satu tahun sebagai Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memang aktif menyuarakan kepentingan di dunia pendidikan, juga mengenai kesejahteraan para guru. (Ris/AIS)

Editor : Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange