Halo Olahraga

Rajut Silaturahmi Antar Desa, Pemdes Pasaka Gelar Turnamen Sepak Bola Mini Pasaka Cup 2019

Foto: Camat Sabbangparu, Risman S, Sos melakukan tendangan Kick Off membuka turnamen sepak bola mini Pasaka Cup 2019

HALOSULSEL.COM, WAJO — Untuk mempererat tali persaudaraan dan menyalurkan bakat dan hobi anak muda, Pemerintahan Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo, menggelar turnamen sepak bola Mini Pasaka Cup 2019.

Turnamen yang diikuti oleh 64 team lokal sepak bola dari sejumlah desa/kelurahan di Kabupaten Wajo ini, mulai bergulir sejak Minggu (30/06/19) kemarin dan dibuka langsung oleh Camat Sabbangparu, Tusman S, Sos, mewakili Bupati Wajo.

Kepala Desa Pasaka Balli Rawang, kapada Halosulsel.com menyampaikan, turnamen Pasaka Cup yang digelar hingga 21 Juli mendatang ini, bukan hanya sekedar ajang mencari juara, tapi yang lebih penting adalah sebagai ajang silaturahmi dan ajang untuk mempererat tali persaudaraan, kesatuan dan persatuan pemuda antar desa.

“Jadi turnamen ini tak sekedar ajang penyaluran bakat anak muda dan mencari juara semata. Tapi juga ingin merajut silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan antar pemuda desa,” Ujar Balli, Senin (01/07/09).

Lebih jauh Balli mengungkapkan, turnamen Pasaka Cup akan menjadi agenda pemerintahannya kedepan, karena ajang Pasaka Cup bukan kali pertama digelar tapi telah ajang ini rutin dilaksanakan sejak puluhan tahun yang lalu.

Sebelumnya, Camat Sabbangparu, Tusman S,Sos, dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap turnamen Sepak bola Pasaka Cup karena kata dia, kegiatan tersebut sangat selaras dengan program Pammase untuk membina generasi muda, termasuk dibidang olahraga.

“Saya berharap turnamen seperti ini tetap berkelanjutan di masa yang akan datang, karena kegiatan seperti ini bisa menjaring bakat-bakat terpendam generasi kita yang terutama yang ada di desa-desa, sehingga kelak bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet sepak bola yang bisa membanggakan daerah,” harap Tusman dalam sambutannya kemarin.

Diapun mengimbau, para team dan pemain yang ikut berkompetisi menjunjung tingga sikap sportifitas.

“Saya mengajak kita semua menjaga semangat kebersamaan, kekeluargaan, serta persatuan dan kesatuan. Mari kita selalu menjunjung tinggi sportivitas. Jadi juara memang penting tapi kebersamaan dan kesatuan jauh lebih penting,” pesannya.

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange