Halo Olahraga

Ronaldo Cetak Gol, Tapi Genoa Putus Catatan Sempurna Juventus

Foto : Cristiano Ronaldo

HALOBOLA — Catatan apik Juventus yang menang dalam delapan laga seri A Liga Italia akhirnya terhenti setelah ditahan imbang 1-1 oleh Genoa di Allianz Stadium, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB.

Bermain dikandang sendiri Juve diyakini bisa mengatasi Genoa dengan muda. Apalagi saat laga baru berjalan 10 menit, Cristiano Ronaldo langsung mengancam gawang tim tamu.

Mega bintang asal Portugal itu menyepak bola sambil menjatuhkan diri Sayangnya, arah boleh tidak terlalu jauh dari hawa Genoa yang dijaga Lonut Radu. Kesempatan Juventus untuk unggul pun gagal.

Namun, Ronaldo tak perlu menunggu waktu lama untuk mencetak gol dari peluang emas pertamanya tersebut.

Dimenit ke 18, Joao Cancelo dari sisi kiri, full back asal Portugal itu lantas melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Namun, usahanya tersebut membentur lini belakang Genoa.

Untungnya, CR7 berada pada posisi yang tepat. Bola mental yang mengarah ke kakinya membuat mantan bintang Real Madrid ini dengan mudah menyarangkan bola ke gawang. Juventus pun unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua serangan Juventus kian bertubi-tubi. Mario Mandzukic menebar ancaman di depan gawang Genoa. Akan tetapi, sepakannya di menit ke-47 masih belum menemui sasaran.

Namun begitu Genoa bukan tanpa perlawanan,
Piatek sempat membuat jantung pendukung Bianconeri berdegup kencang di menit ke 50. Menerima umpan silang dari sepak pojok, sejatinya Piatek berhasil menyundul bola tetapi arahnya masih menyamping.

Pendukung Bianconeri akhirnya terdiam setelah
Daniel Bessa untuk merobek jala tuan rumah di menit ke-67.

Gol ini berawal saat pemain belakang Juventus lengah lantaran menilai bola bakal keluar lapangan, Christian Kouame dengan cepat menggiring bola mendekati kotak penalti dan mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti.

Sial bagi tuan rumah, bola tersebut berhasil ditanduk Daniel Bessa dan berbuah gol. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Meski terus menyerang disisa waktu, namun skuat asuhan Massimiliano Allegri tak mampu lagi menciptakan gol. Ronaldo dkk pun harus puas dengan hasil imbang tersebut.

Meski imbang Juventus masih tetap kokoh dipuncak klasemen dengan mengoleksi 25 poin hasil dari delapan menang dan sekali imbang.

Editor : Zasthya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange