Halo Politik

Rumah Sakit Dadi Makassar Siapkan 33 Ruangan Khusus Bagi Caleg Stres

Foto : Salah satu ruangan Palm di RS Dadi Makassar (net)

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Jelang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), Rumah Sakit Khusus Daerah ( RSKD) Sulsel atau sering disebut Rumah Sakit Dadi menyiapkan ruangan khusus bagi para calon legislatif (caleg) yang dimungkinkan depresi karena gagal menjadi wakil rakyat.

Ruangan khusus ini rencananya dijadikan tempat perawatan bagi caleg yang mengalami depresi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Ruang Perawatan Palm RS Dadi, Nasruddin, Jumat (11/01/2019).

Menurutnya Caleg yang tak terpilih nantinya akan ditempatkan ditempat khusus untuk proses pemulihan depresinya karena gagal terpilih.

“Pileg biasanya mempengaruhi psikologis calon jika gagal terpilih. Untuk itu, RSKD akan memberikan pelayanan khusus kepada Calon Legislatif (Caleg). Jadi sudah ada memang ruangan telah disiapkan bagi caleg yang mengalami depresi karena gagal terpilih,” ujar Nasruddin.

Pihak rumah sakit pun menyediakan sebanyak 33 kamar pelayanan di ruangan perawatan Palm, khusus untuk memulihkan kondisi kejiwaan caleg yang gagal terpilih.

Selain itu, tambah Nasruddin, perawatan para caleg yang gagal tersebut dirawat sesuai dengan kategori BPJS Kesehatan yang dimiliki.”Ya perawatannya itu sesuai dengan kategori BPJS kesehatannya,”tukasnya.

Untuk diketahui, sekitar 348 caleg DPR pusat, yang memperebutkan 24 kursi khusus ditiga dapil yang ada di Provinsi Sulsel. Sementara DPRD Provinsi, terdapat 1.360 caleg yang akan memperebutkan 85 kursi. Begitu juga dengan DPRD Kota/Kabupaten, terdapat 12.960 caleg yang memperebutkan 810 kursi.(One)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange