Halo Budaya

Sambangi Pattirosompe, At-Taubah Cannhel Santuni Anak Yatim Piatu dan Warga Kurang Mampu

Ketgam: At-Taubah Cannhel menyalurkan santunan ke keluarga Salama di Kelurahan Pattisrosompe Kecamatan Tempe.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kemiskinan bukan penghalang bagi keluarga Salama (70) istrinya Sahe (67) untuk menyekolahkan cucunya Agus.

Agus yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) harus kehilangan kedua orang tua untuk selama-lamanya. Sejak saat itu, Nenek Salama dan Sahe yang menjaga dan membesarkan Agus.

Saat dikunjungi tim At-taubah Cannhel, Kakek Salama mengaku mengembala kambing. Meski hanya beberapa ekor saja, namun dari jualan kambing itulah dia bisa membiayai hidup dan kebutuhan cucunya Agus.

“Saya ini hidup susah nak, karena kambing ini pembelinya musiman. Tapi ya daripada tidak ada dikerja,” ungkap nenek Sahe, Jumat (27/09/2019).

Rasa haru itupun tak mampu dia sembunyikan ketika At-taubah Cannhel memberikan santunan berupa beras dan sembako serta uang tunai.

“Terimakasih nak, semoga rezekinya selalu dilancarkan. Allah membalas kebaikan para penyumbang,” doanya.

Selain Salama dan Sahe, dua keluarga lainya di Kelurahan Pattisrosompe juga mendapat sedekah Jum’at dari At-Taubah Cannhel.

Mereka adalah, Abidin (60) dan Ida (45). Ida sehari-hari menjahit, sedang suaminya sakit-sakitan.Dan keluarga terakhir, yakni seorang tunanetra, Nisa (65).

Menurut Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan, sumbangan kali ini berasal dari pengusaha Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Pengusaha dari kota Sengkang dan pedagang Pasar Sentral Sengkang.

“Alhamdulillah, kita sudah salurkan sedekah jumat, semoga kegiatan kita tercatat sebagai kebaikan dan diridhai Allah,” katanya.

Lebih lanjut, Muhammad Akbar Gunawan pun mengajak seluruh pihak yang hendak bergabung dalam ‘Sedekah Jumat’ yang diprogramkan At-taubah Channel Peduli Wajo saban minggunya.

“Siapa saja boleh bergabung bersama kami, dan merasakan nikmatnya sedekah di hari Jumat. Semoga ribuan malaikat mencatat amal kebaikan kita serta para donatur senantiasa dilimpahkan rezeki yang halal,” katanya.

At-taubah Channel Peduli Wajo merupakan wadah sedekah yang dibina oleh Iptu Chandra Said Nur, yang saat ini merupakan Kanit Reskrim Polsek Tempe, dan dijalankan bersama sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange