Advertorial

Sebagai Wujud Syukur, Masyarakat Pesisir Danau Tempe Gelar Lomba Perahu Dayung

Foto : Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru memberi sambutan saat membuka Lomba Perahu Dayung di Kelurahan Laelo Kecamatan Tempe

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sebagai bentuk rasa syukur bagi nelayan yang berada di pesisir Danau Tempe Kabupaten Wajo,  Lembaga Sosial Kemasyarakatan Macua Tappareng menggelar Lomba Perahu Dayung, Minggu (21/10/18).

Lomba Perahu Dayung dihadiri dan dibuka oleh Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru, kKepal Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo, Andi Darmansyah, Ketua Panitia H. Nurung, Ketua Lembaga Sosial Kemasyarakatan Macua Tappareng, Diran dan sejumlah tokoh masyarakat Wajo.

Bahtiar Lurah Laelo, Kecamatan Tempe, menjelaskan bahwa penyelenggara lomba dayung ini merupakan kegiatan murni dari inisiasi masyarakat.

“Pemerintah Kelurahan Laelo hanya mensupport dan menjadi mediasi untuk mempertemukan masyarakat langsung dengan Bupati Wajo,” ungkap Bahtiar.

Lanjutnya Bahtiar, suksesnya acara syukuran itu juga tidak lepas dari partisipasi H. Rafi Padu (pemilik Wakop dan Cafe 99) bersama beberapa tokoh masyarakat Wajo lainnya.

Ketgam : Kegiatan Lomba Perahu Dayung di Lingkungan Baru Orai Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe.

Sementara Bupati Wajo, Andi Burhanuddin mengapresiasi kegiatan masyarakat yang tetap menjaga dan melestarikan budaya dalam bentuk kegiatan positif.

“Pemerintah mendukung kegiatan seperti ini, Silahkan berlomba secara sportif dan tetap mengutamakan keselamatan,” ucapnya.

Salahsatu tokoh masyarakat, H. Abu Bakar menuturkan jika perlombaan dayung perahu tersebut, diikuti 20 orang peserta yang terbagi dalam 3 kelas perlombaan,. yaitu; kelas 1 terdiri dari 11 orang dalam satu perahu, kelas 2 terdiri 9 orang dalam satu perahu dan kelas 3 Terdiri dari 7 orang satu perahu.

Adapun hadiah dari perlombaan ini, berupa 1 unit sepeda motor, 3 unit mesin perahu dan beberapa hadiah lainnya.(Rls Humas Pemkab Wajo)

Editor : Zasthya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange