Advertorial

Sekolah Terancam Runtuh, Wakil Ketua DPRD Wajo Desak Pemerintah Ambil Langkah Antisipasi

Foto : Wakil Ketua DRPD Wajo, Rahman Rahim

HALOSULSEL.COM, WAJO — Dua bangunan kelas di SDN 228 Bentenglompo Kecamatan Sabbangparu, yang terancam roboh akibat abrasi menggundang keprihatinan anggota DPRD Wajo.

Sebagai wujud keprihatinan Wakil ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim telah meminta pada pihak sekolah agar tidak lagi menempati ruangan tersebut belajar karena mengancam keselamatan anak-anak.

“Keselamatan anak-anak juga mesti diperhatikan, karena salahsatu kelas masih di tempati belajar. Jadi kita meminta jangan dulu ditampati,” ungkap RR sapaan akrab Rahman Rahim saat dihubungi halosulsel.com, Senin (07/01/19).

Ketgam : Kondisi SDN 228 Bentenglompo Kecamatan Sabbangparu yang terancam runtuh akibat abrasi.

Tidak hanya itu, politisi senior Demokrat ini juga mendesak pemerintah untuk segera melakukan antisipasi sebelum bangunan runtuh terbawa longsor.

“Ini mesti jadi prioritas khusus pemerintah, Karena kondisisi sekolah tersebut sangat memprihatinkan. Tebin sungai sekitar sekolah harus ditanggul secepatnya,” harap Rahman Rahim.

Diapun mengimbau agar pemerintah daerah segera memasukkan proposal ke pemerintah pusat demi menyelamatkan bangunan sekolah.

“Tahun lalu sebenarnya kita sudah tanggul dengan memasang bronjong, tapi itu tidak mampu lagi menahan longsor. Sehingga perlu tiang pancang beton dan ini domainnya Balai Jeneberang,” tegasnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo yang dihubungi terpisah mengatakan lokasi itu sebenarnya sudah diusulkan di tahun 2018 melalui dana DSP bencana pusat. Bahkan tim verifikasi pusat sudah meninjau lokasi.

“Tapi sementara proses di pusat tiba-tiba terjadi gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, sehingga sekarang belum tertangani.

Tapi begitu pihaknya telah mengambil upaya lain dengan meminta Balai Jeneberang untuk menangani tersebut. “Karena ini masuk area sungai Wallennae jadi kita akan bermohon kesana. Semoga secepatnya bisa ditangani,” harap Alamzah.(Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange