Halo Polisi

Sempat Singgah di Wajo, Sabu 4 kg dari Malaysia Digagalkan BNNP di Maros

Foto: BNNP Sulsel menunjukkan barang bukti sabu 4 Kg

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 4 kilogram di wilayah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Hal itu setelah BNN menangkap sepasang suami istri di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Maros, Kamis (11/1/2019) malam.

Kedua orang suami istri yang ditangkap yakni Muhammad Taqdir Bin Rahmat (41) bersama istrinya Syamsiah (33).

Keduannya warga Jalan Batua Raya Makassar yang membawa sabu dari Kabupaten Wajo ke Maros yang biasanya bekerja sebagai tukang timbang emas di Makassar. Selain itu petugas juga mengamankan seorang kurir bernama Abdul Jalil (45).

Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Idris Kadir mengatakan pihaknya menerima informasi bahwa akan ada transaksi sabu di sebuah mal. Penggeladahan pun dilakukan di kamar nomor 403 hotel itu.

“Saat digeladah ditemukan para tersangka sedang mengemas sabu ke paket-paket kecil. Pelaku ini bekerja sebagai tukang timbang-timbang emas,” ungkap Idris.

Idris menjelaskan sabu itu diperoleh oleh jaringan pelaku yang ada di Malaysia. Lalu masuk ke Parepare hingga ke Kabupaten Wajo.

“Mereka bawa sabu dari Wajo. Dan menginap di salah satu Hotel di Maros. Disana sabunya dikemas kecil,” jelasnya.

Selanjutnya, sabu seberat 4 Kg dikemas menjadi saset seberat 50 sampai 40 gram oleh para pelaku disita oleh petugas. Dan beberapa HP juga ikut disita.

“HP yang disita itu digunakan komukasi oleh jaringannya,” ungkap Idris.(One)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange