Halo Olahraga

Serunya MotoGP Italia, Petrucci Depak Marquez, Rossi Terjatuh

Gambar Ilustrasi

HALOSULSEL.COM, MUGELLO — MotoGP Italia tahun ini jadi mimpi buruk untuk pembalap kawakan Valentino Rossi.

Rider Yamaha berjuluk The Dokter harus menelan pil pahit setelah terjatuh di hadapan puluhan ribu penonton yang memadati sirkuit Mugello, tempat MotoGP berlangsung hari ini (02/06/2019).

Kejadian ini melengkapi hasil buruk yang di raih Rossi sejak latihan resmi sampai babak kualifikasi Valentino Rossi sehingga harus start di posisi 19.

Petarungan sengit ditunjukkan dua pebalap Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Pada putaran pertama, Marquez langsung memimpin balapan. Namun start luar biasa juga ditunjukkan Dovizioso, start dari posisi sembilan, pebalap asal Italia itu sudah berada di posisi ketiga di tikungan pertama di belakang Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Balapan kian seru saat memasuki lap kesembilan ketika Rins ikut meramaikan persaingan terdepan. Pebalap Suzuki itu bahkan sempat memimpin balapan di lap kesepuluh, namun kembali turun ke posisi empat setelah disalip Petrucci, Dovizioso, dan Marquez.

Pada putaran ke-10, Marquez kembali berhasil menempati urutan kedua. Dia menyalip Alex Rins dan Dovizioso.

Persaingan di MotoGP Italia 2019 mulai terbentuk memasuki lap ke-16 setelah Miller terjatuh di tikungan lima. Petrucci, Marquez, Dovizioso, dan Rins mulai meninggalkan para pebalap di belakang. Memasuki lap ini keempat pebalap memiliki peluang yang sama menjadi pemenang karena hanya terpaut 0,6 detik.

Di lap yang sama, sang legenda Valentino Rossi yang berusaha memperbaiki posisi justru mengalami crash saat. The Doctor pun tidak bisa melanjutkan balapan

Memasuki lima lap terakhir, Dovizioso sukses menyalip Marquez di posisi dua pada tikungan pertama. Satu lap kemudian Dovizioso berhasil memimpin balapan namun kembali kehilangan posisi setelah disalip rekan setimnya.

Balapan kian menegangkan Petrucci hanya unggul 0,079 detik dari Dovizioso yang sedikit menyenggol Marquez dan turun ke posisi tiga.

Petrucci akhirnya berhasil memenangi balapan MotoGP Italia 2019 dengan mengalahkan Marquez dan Dovizioso.

Petrucci merebut kemenangan pertama di MotoGP sepanjang kariernya dengan catatan waktu 41 menit 33,794 detik. Petrucci hanya unggul 0,043 detik atas Marquez, disusul Dovizioso di posisi ketiga yang terpaut 0,338 detik. (*/net)

Editor : Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange