Halo Daerah

Siaga Bencana, BPBD Wajo Bentuk Satgas Penanganan Bencana

Ketgam : Kepala BPBD Wajo H Alamzah

HALOSULSEL.COM, WAJO — Untuk memberikan pelayanan optimal pada masyarakat saat ditimpa bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo membentuk Satuan Gugus Tugas (Satgas) BPBD Wajo.

Kegiatan yang melibatkan seluruh tenaga Honorer dilaksanakan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Jl Lontar No 2 Sengkang, Kamis (10/01/2019).

Kepala BPBD Wajo, H Alamsyah mengatakan pembentukan Satgas ini, agar akses layanan kepada masyarakat semakin cepat dan salin berkalobarasi, walaupun sebelumnya sudah ada unit lain yang sudah dibentuk, yaitu TRC, Pusdalop.

“Karena TRC tugasnya di lapangan untuk mengaksesmen di lapangan sedangkan Satgas programnya nanti memberikan dukungan administratif dan sapras yang dibutuhkan sehingga dengan demikian percepatan dan optimalisasi penanganan bencana itu bisa kita jawab dengan hadirnya pemerintah dalam suatu penanganan penanggulangan bencana,” ujarnya.

Alamsyah menambahkan, pembentukan Satgas ini juga melibatkan tenaga honorer, sehingga tentunya kata dia, ada peningkatan kesejahteraan bagi tenaga honorer ini.

“Kita melibatkan tenaga honorer,  agar ada peningkatan kesejahteraan teman-teman honorer. Kalau PNS kan sudah ada TPP nya. Makanya Honorer kita pikirkan juga kesejahteraannya supaya mereka lebih optimal melakukan pelayanan,” tandasnya. (Ukka)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange