Halo Daerah

Tak Indahkan Peringatan, Warung Remang-Remang di Lamata di Bongkar Paksa Satpol PP

HALOSULSEL.COM, WAJO — Satuan  Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wajo membongkar warung remang-remang di Desa Lamata Kecamatan Gilireng, Jumat (2

Kasi Kerjasama Satpol PP Wajo Uzitawan mengatakan, pembongkaran bangunan dilakukan setelah sang pemilik tidak mengindahkan imbauan Tim terpadu untuk membongkar sendiri bangunannya.

“Sebelumnya kita sudah diberi teguran dan penyegelan. Mereka telah diberi tenggang waktu 3 x 24 jam untuk membongkar sendiri. Tapi ada satu pemilik yang tidak menggubrisnya, jadi terpaksa tim turun membongkarnya,” ujar Uzitawan, Minggu (23/12/18).

Ketgam : Proses pembongkaran warung remang-remang di Lamata Kecamatan Gilireng, oleh Satpol PP Wajo.

Apalagi lanjutnya, Bangunan warung yang dibongkar menyalahi aturan Perda No16 Tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“IMB yang mereka miliki tidak sesuai dengan peruntukannya,” tegasnya.

Uzitawan menambahkan, saat pembongkaran berlangsung tidak ada perlawanan dari pemilik. Sehingga proses pembongkaran berjalan tertib dan lancar.

Seperti diketahui, warung kopi yang terletak di Desa Lamata ini sangat meresahkan warga dan telah banyak laporan jika bangunan berkedok warung kopi ini kerap dijadikan tempat  esek-esek, bahkan baru-baru ini sudah memakan korban jiwa.

Laporan : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange