Halo Polisi

Tak Terima Digugat Cerai, Pria Ini Tikam Istrinya Saat Hendak ke Pengadilan Agama

Korban saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Pajonga Daeng Ngalle Takalar. (Foto: Polisi)

HALOSULSEL.COM, TAKALAR — Hijrah Daeng Minne hanya lemas terbaring disalah satu ruangan IGD rumah sakit di Takalar, Sabtu, 19 Oktober. Payudara dan lengannya mengalami luka sabetan.

Payudara dan lengan Ibu Rumah tangga berusia 25 tahun terluka karena ditikam oleh Basir Daeng Beta yang tak lain suaminya sendiri. Warga Dusun Pasallangang, Desa Katangka, Bontonompo, Kabupaten Gowa menikam istrinya di Lingkungan Tala, Kelurahan Sombala Bella, Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Diduga tersangka menikam istrinya sendiri karena tak rela digugat cerai oleh istrinya. Karena kesal digugat cerai, pria 31 tahun menikam istrinya saat hendak ke Pengadilan Agama.

Kejadiannya bermula saat Dg Minne yang mengendarai sepeda motor diserempet sang suami di jalam saat hendak ke pengadilan agama. Akibatnya, Dg Minne terjatuh dari motor.

Bukannya menolong istri, Daeng Beta malah langsung menikam istrinya berulang kali yang mengenai lengan dan payudara.

Pada saat penikaman itu, Dg Minne sempat memberikan perlawanan kepada suaminya dengan cara mendorongnya hingga Dg Beta terjatuh ke persawahan. Dg Minne memanfaatkan situasi untuk kabur mencari pertolongan kepada warga sekitar lalu dibawa ke rumah sakit.

“Awalnya suaminya ini juga dipanggil ke pengadilan tapi ia menolak hadir. Dia malah melukai istrinya itu di tengah jalan,”kata Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, Sabtu 19 Oktober 2019.

Saat ini, kata Gany tersangka sudah diamankan tersangka.”Kami berhasil mengamankannya saat hendak kabur meninggalkan Takalar. Selain tersangka kami juga amankan barang bukti berupa sebilah badik dan sepeda motor,” ujarnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan pasal 44 ayat 2 terkait KDRT dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(*)

EDITOR : Irwan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange