Halo Polisi

Tangkal Paham Radikalisme, Kapolsek Majauleng Blusukan ke Pondok Pesantren

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kapolsek Majauleng Polres Wajo Iptu Muhammad Ridwan bersama jajarannya blusukan ke sekolah-sekolah dalam rangka memberikan bimbingan penyuluhan dan sosialisasi stop kenalan remaja dan paham radikalisme.

Iptu Muhammad Ridwan mengungkapkan, penyuluhan dan sosialisasi bagi pelajar di tiap desa dan Kelurahan di Kecamatan Majauleng ini, dilakukan karena maraknya tawuran antar pelajar disejumlah daerah bahkan hingga memakan korban.

“Kita memberikan pemahaman kepada pelajar untuk stop tawuran dan narkoba,” ujarnya usai memberikan sosialisasi di Aula Gedung Ponpes Al Muhlisin DDI Paria.

Selain itu lanjut dia, untuk paham radikalisme disampaikan kasus bullying di dunia pendidikan (pelajar), hate spech, berita hoax, dan UU No. 11 Tahun 2008 tentang ITE.

“Paling tidak para siswa dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan baik dan benar sekaligus menjauhi kenakalan remaja,” tambahnya.

Muhammad Ridwan mengatakan kalau pihaknyajuga tetap terus berupaya melakukan pencegahan aksi tawuran kelompok antar pelajar di wilayahnya.

“Kita rutin melakukan patroli ke wilayah rawan tawuran maupun antisipasi kejahatan konvensional dengan anggota Sabara patroli bermotor,” tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange