Halo Daerah

TBC-HIV Care Aisyiyah Wajo Gelar Capacity Building Of CSO

HALOSULSEL.COM, WAJO — TBC-HIV Care Aisyiyah Kabupaten Wajo menggelar kegiatan Capacity Building Of CSO Manajement Prorammatic dan Manajemen Volumtessium selama 2 hari, mulai tanggal 9-10 November 2018, di Warkop ACCI Callaccu, Sengkang.

Adpun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas internal organisasi dalam mengawal program kesehatan terkait masalah penyakit menular TBC yang menjadi pembunuh No 1 di Indonesia.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Drs H Muh Arif beberapa, melalui kegiatan ini, Aisyiyah sebagai penanggung jawab program penanggulangan TBC mampu meningkatkan kualitas organisasix. “Termasuk dari segi manajemen, sehingga optimal kinerjanya,” ujarnya.

Senada Koordinator Program TBC-HIV Care`Aisyiyah Sulawesi Selatan, Wahriyadi mengatakan, Aisyiyah harus hadir di garda terdepan dalam hal penanggulangan TBC di Kabupaten Wajo.

“Karena program ini sdh berjalan 6 tahun lamanya, Aisyiyah juga harus mendorong lahirnya PERDA TB di Kabupaten Wajo,” harap Caleg DPR Provinsi Nomor Urut 3 dari PAN ini.

Sementara Pimpinan Daerah Aisyiyah yang diwakili, Dra Hj Rahimi menambahkan Aisyiyah dalam menjalankan program-programnya harus menjadikan ini sebagai ibadah sehingga menghasilkan kerja yang berkualitas

Owner Warkop ACCI Callaccu, Asrijal Bintang mengucapkan terima kasih kepada SSR Aisyiyah Wajo yang telah menunjuk Warkop ACCI sebagai tempat pelaksanaan kegiatannya.

“Ini adalah program pertama dari SSR Aisyiyah yang ditempatkan di Warkop. Insya Allah kami siap bekerjasama dengan SSR Aisyiyah untuk program program selanjutnya,” tutupnya.

Untuk diketahui peserta dari kehiakeg ini berasal dari internal organisasi yakni dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Perwakilan dari Pimpinan Organisasi Otonom.

Laporan : Eko

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange