Halo Daerah

Tiga Hari Diguncang Gempa, Puluhan KK di Kecamatan Pitumpanua Mengungsi

HALOSULSEL.COM, WAJO — Gempa bumi yang terjadi di Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, dalam tiga hari terakhir sudah menghantui masyarakat. Terbukti, puluhan kepala keluarga KK di Desa Lompo Bulo telah mengungsi.

Kepala desa Lompobulo Munir Syahrir yang dihubungi halosulsel.com, tidak membantah kabar tersebut. Kata dia sudah ada puluhan KK mengungsi ke Kota Sengkang maupun Kabupaten Soppeng.

“Di Dusun Batumattumpu’e, dari 40 lebih KK yang tinggal di sana, hari ini tinggak tiga KK bertahan. Sedang di Dusun Bulo juga sudah ada puluhan KK mengungsi,” ungkapnya, Rabu (19/12/18).

Syahrir menjelaskan, penyebab warga mengungsi karena panik dengan getaran gempa yang sudah tiga hari mengguncang desanya.

“Warga panik, anak-anak juga menangis terus karena gempa yang terjadi dalam tiga hari. Terakhir tadi malam masih kami rasakan dan itu membuat rumah bergoyang,” jelasnya.

Apalagi lanjutnya, sudah ada rumah yang mengalami retak-retak ringan akibat getaran gempa.

Namun begitu dia membantah penyebab warga mengungsi karena isu adanya gunung yang ada di perbatasan Pitumpanua dan Kabupaten Sidrap akan meletus.

“Memang ada kabar simpang siur, katanya gunung akan meletus, tapi itu tidak benar. Warga mengungsi lebih karena khawatir soal gempa susulan,” tutupnya.

Laporan : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange