Uncategorized

Timbulkan Kemacetan Panjang, Pengendara Keluhkan Rute Lomba Gerak Jalan di Jalan Poros Trans Belopa-Siwa

Foto: Nampak antrian panjang mobil di samping peserta gerak jalan indah di Jl Poros Belopa-Siwa tepatnya di Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu.

HALOSULSEL.COM, LUWU — Antrian panjang kendaraan di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Jalan Poros Siwa-Belopa Kecamatan Larompong  Selatan, Kabupaten Luwu terjebak macet, Rabu (14/8/2019).

Kemacetan panjang tersebut diakibatkan adanya peserta lomba gerak jalan indah dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-74, ditingkat Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu.

Pantauan Halosulsel.com, peserta gerak jalan yang mengambil rute start di perbatasan Kabupaten Luwu dan Wajo atau di Desa  Batu Lappa, mengambil setengah badan jalan menuju garis finis di depan Kantor Kecamatan Larompong Selatan Bone Pute yang jaraknya sekitar 8 km.

Ketgam: Antrian panjang kendaraan di Jalan Poros Belopa-Siwa, tepatnya di Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, yang terjebak macet akibat adanya kegiatan gerak jalan indah.

Muhlis, salah satu pengendara yang terjebak macet pun mengeluhkan kegiatan lomba gerak jalan indah tersebut yang menggunakan rute di jalan poros.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bagus untuk menyemarakkan HUT-RI. Hanya saja kata dia, seharusnya tidak menggunakan jalan poros sebagai rute, karena sangat menganggu pengguna jalan.

“Kasihan pengendara dan penumpang terjebak macet berjam-jam. Kita sudah 3 jam terjebak macet di sini,” keluhnya.

Apalagi lanjut Muhlis, bukan hanya peserta gerak jalan saja yang menguasai jalan, tapi juga banyak masyarakat yang menonton dan memarkir kendaraannya di pinggir jalan.

Karenanya, diapun berharap Pemerintah Kecamatan Larompong kedepannya, bisa memikirkan jalan alternatif yang bisa dilalui peserta gerak jalan sehingga tidak lagi menimbulkan kemacetan. (Busyairi)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange