Halo Daerah

Tindak Lanjuti Kesepakatan, Organisasi Pasar Sentral Siwa Gelar Tudang Sipulung

Ketgam: Kegiatan tudang sipulung Pedagang Pasar Siwa di Aula Pasar Sentral Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Organisasi Pasar Sentral Siwa menggelar Tudang Sipulung. Tudang sipulung ini guna menidaklanjuti hasil kesepakatan antara Pemda Wajo, DPRD Wajo, dan pedang pasar di Aula kantor Pasar Sentral Siwa, Sabtu (19/10/2019) kemarin.

Ketua Organisasi Pasar Siwa, H Rukman Nawawi mengatakan, ada beberapa point yang dibahas dalam tudang sipulung. Seperti pemasangan atap teras ruko (kanopi) dan pendaftaran losd, kios.

“Dalam pertemuan tersebut, pendaftaran lost atau kios hanya sampai tanggal 31 Oktober 2019. Jadi bagi pedagang yang belum terakomodir, agar segera mendaftar ke Dinas Pasar melalui kordinator pasar,”jelas H Rukman.

Dalam tudang sipulung itu, lanjut H Rukman Nawawi dibahas juga mengenai kebersihan dan keamanan Pasar Sentral Siwa. “Pengamanan pasar akan kita koordinasikan ke Polsek dan Koramil Pitumpanua. Sementara parkiran kendaraan pengunjung dan pedagang pasar akan diatur, tidak ada lagi kendaraan masuk dalam pasar. Pedagang juga diminta supaya mengatur barang jualannya agar tidak menganggu akses jalan dalam pasar,” jelas H Rukman.

Sementara Kordinator Pasar Siwa , Anton mengatakan, untuk pedagang kaki lima yang ada depan ruko akan segera di tata ulang tempatnya.

“Kita akan data ulang penjual kaki lima yang menjual pada hari Rabu – Minggu, penjual yang menggunakan mobil juga akan di tertibkan,”jelas Anton kordinator pasar siwa. (*/Red)

Editor : Irwan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange