Halo Pendidikan

TPA/TPQ kian Berkembang di Wajo, Amran SE : Ini Ruh Pendidikan di ‘Kota Santri’

Foto : Wakil Bupati Wajo Amran SE, mewisuda santri/santriwati TPA Fastabiqul Kahirat, di Gedung As ad'dah, Sengkang.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Semakin hari, Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) di Kabupaten Wajo semakin berkembang. Perkembangan ini merupakan suatu ruh dari berkembangnya pendidikan santri di Bumi Lamaddukkelleng.

Hal tersebut tersebut diungkapkan Wakil Bupati Wajo H Amran SE saat memberikan sambutan pada acara penamatan santri TPA Fastabiqul Kahirat, di Gedung As ad’dah, Sengkang.

“Perkembangan ini pula tentunya semakin memberpaiki citra Kota Santri yang disematkan di Kabupaten Wajo. InsyaAllah lima tahun kedepan kami akan menghadirkan pemerintah yang amanah dalam mewujudkan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Wajo yang cerdas, sehat, dan beriman,” ungkap Amran SE di depan guru, anak didik dan orang tua siswa yang hadir.

Amran SE pun optimis dalam lima tahun kedepan program tersebut akan tercapai dengan baik, apalagi melihat dukungan, eksistensi dan dedikasi dari para tenaga pengajar mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Sehingga wajar, jika suami dari Hj Munawarah ini, dari lubuk hati mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pengelola, pimpinan dan tenaga-tenaga pengajar TPA yang mendidikasikan diri tanpa pamrih

“Terima kasih tentunya pada para pendidik di Fastabiqul Kahirat ini, atas usaha dan kerja kerasnya dalam mendidik dan membina anak-anak kita sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya dengan tepat waktu,” ucap Amran SE

Sementara kepada para santri, Amran SE berpesan agar mereka tidak merasa puas diri terhadap ilmu yang didapat saat ini. “Saya berharap anak-anakku nantinya dapat mengembangkan ilmu tersebut ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dan kelak ilnu itu dapat ditanamkan ditengah-tengah masyarakat,” imbaunya.

Wakil Bupati Wajo juga menegaskan komitmen pemerintah untuk memberi perhatian besar pada pendidikan anak usia demi mewujudkan nawacita kabupaten Wajo sebagai kota santri.

Dan hal itu tersebut dibuktikan dengan kehadiran pemerintah daerah dalam setiap acara wisuda dan penamatan santri/santriwati sebagai wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan. (Bar)

Editor : Zahar 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange