Halo Olahraga

Tutup Porak 2019, Amran SE: Falisui Sumangena Faggolona Tana Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati Wajo H Amran SE, secara resmi menutup Pekan Olahraga Antar Kecamatan (PORAK) Kabupaten Wajo 2019, di Stadion H Andi Ninnong, Selasa (26/03/2019).

Penutupan Porak 2019 ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim dan Ketua PSSI Wajo, Ir Junaidi Muhammad, Dandim 1406 Wajo dan seluruh Peserta PORAK dari 14 Kecamatan .

Dalam penutupan ini, Wakil Bupati Wajo, juga menyempatkan diri menonton langsung pertandingan final cabang Sepak Bola antara Kecamatan Tempe melawan Kecamatan Pammana. Dimana pada partai Final tersebut Kecamatan Pammana berhasil mengalahkan Kecamatan Tempe dengan skor 3:1.

Wakil Bupati Wajo, H Amran SE, dalam sambutannya berharap kegiatan pembinaan olahraga tidak berhenti sampai disini (Porak, red) sehingga kedepan muncul atlet-atlet Wajo yang bisa berbicara banyak di event nasional maupun event internasional.

“Termasuk dengan pembinaan sepak bola Falisui sumangena faggolona tana Wajo (kejayaan sepak nola Wajo harus dikembalikan, Red),” harap Amran, SE dalam bahasa Bugis.

Sementara Wakil Ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim usai penutupan mengatakan DPRD Wajo akan mendukung penuh program Pemerintah Daerah dalam memajukan prestasi olahraga di Bumi Lamaddukellleng.

“Kita di Dewan sangat mendukung program Pemda, untuk memajukan prestasi olahraga Wajo. Karena apa yang disampaikan Wakil Bupati tadi, ingin mengembalikan kejayaan sepak bola di Wajo adalah harapan juga. Ini impian masyarakat Wajo yang sudah lama dinanti-nantikan,” ujar RR sapaan akrabnya.

Untuk diketahui Porak yang diselenggarakan mulai tanggal 20-26 Maret 2019, mempertandingkan sejumlah cabang diantaranya, Devile, Sepak Bola, Bola Volli, Sepak Takraw, Tenis Meja, Catur, Lari 100 meter, lari 10 km, Engrang, Terompah, Magasing dan Dagongan.

Adapun yang menjadi juara umum I adalah Kecamatan Pammana, disusul Kecamatan Tanasitolo sebagai Juara umum II dan Juara Umum III diraih Kecamatan Belawa.

Berikut Daftar Perolehan Medali Emas Porak Wajo 2019 :

(Humas Pemkab Wajo).

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange