Halo Polisi

Unik! Tumbuhkan Kesadaran Berlalulintas, Polantas Wajo Bawa Korban Kecelakaan ke Sekolah

HALOSULSEL.COM, WAJO — Polantas Polres Wajo punya cara unik menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas.

Ketgam: Polantas Polres Wajo bawa serta empat korban kecelakaan pada sosialisasi yang dilakukan di SMK Persada Wajo.

Salahsatu inovasi yang dilakukan untuk menyadarkan dan mendekatkan diri dengan masyarakat terutama pada kalangan pelajar, Polantas Wajo melibatkan serta para korban Lakalantas dalam operasi keselamatan yang digelar selama 21 hari mendatang.

Kanit Laka Satlantas Polres Wajo Ipda Ami Suandi mengatakan, sengaja mengikut sertakan empat korban Lakalantas, saat operasi keselamatan yang dilaksanakan di SMK Persada Wajo, Kecamatan Tempe.

“Sosialisasi ini tujuan untuk menghimbau kepada siswa-siswi SMK Persada Wajo, agar tertib berlalulintas guna terhindar dari kecelakaan dijalan,” ujarnya, Rabu, (07/03/18).

Ami menambahkan, selain untuk tata cara berlalulintas dengan baik. Melibatkan korban Lakalantas juga bisa menekan jumlah Lakalantas tahun ini.

“Karena empat korban Lakalantas yang kita ikutkan, mengalami luka dibeberapa bagian tubuhnya. Sehingga bisa membuat peserta sosialisasi sadar akan kecelakaan,” harapnya.

Sebelumnya, berdasarkan data dari Satlantas Polres Wajo, jumlah Lakalantas di Kabupaten Wajo mengalami peningkatan dari tahun 2017 ke 2018, dalam periode bulan Januari hingga Februari.

Ditahun 2017 hanya 31 kasus, dengan kerugian material Rp 47.500.000. Sedangkan 2018, sebanyak 42 kasus, dengan kerugian material Rp 42.650.000.

Laporan: Sakti

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange