Halo Daerah

Wabup Wajo akan Sita Randis, AGM: Sikap Tegas Penting tapi Belum Cukup

Foto : Andi Gusti Makkarodda (AGM)

HALOSULSEL.COM, WAJO — Langkah Wakil Bupati Wajo untuk tegas dalam penertiban barang milik daerah mendapat dukungan dari anggota DPRD Wajo, Andi Gusti Makkarodda.

AGM yang juga sekertaris komisi II adalah mitra Badan Pengelola keuangan dan Aset Daerah, sangat mengapresiasi sikap Wakil Bupati Wajo saat dihubungi melalui WhatsApp.

“Langkah pemda kita dukunglah, ini kan upaya memperbaiki kondisi. Saya suka sikap pak Wabup yang tegas makanya perlu didukung supaya kelihatan juga ada kegiatan pemerintahan yang berjalan.” kata AGM akronim nama dari Ketua Nasdem Wajo ini, Jumat (10/05/2019).

Menurut AGM, belum lama ini telah ditetapkan Perda nomor 11 tahun 2018 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Dalam pasal 5 perda tersebut bahwa pengelolaan barang milik daerah dilaksanakan berdasarkan asas : fungsional; kepastian hukum; transparansi; efisiensi; akuntabilitas; dan kepastian nilai.

Demi tertibnya penggunaan dan pengelolaan serta adanya rasa keadilan diantara ASN maka perda ini penting dijalankan secara utuh.

Sikap tegasnya seorang pemimpin kata dia, memang sangat penting tetapi tidak boleh memandang kelas apalagi warna bulu, kelakar mantan ketua PP Hipermawa ini.

“Supaya ada rasa keadilan, pemda selesaikan perbup pengelolaan barang milik daerah dululah. Berikutnya silahkan evaluasi penggunaan barang daerah secara menyeluruh, yang menempati rumah dinas tapi sudah tidak berhak lagi, ayo keluar sebelum dipermalukan. Yang secara faktual menggunakan kendaraan dinas hingga dua unit atau lebih, juga perlu sadar diri sebelum disadarkan oleh pak Wabup ungkap AGM. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange